Mobil Listrik Nissan LEAF Diuji Performanya di Proving Ground Karawang

Senin, 09/09/2019 11:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2010, Nissan LEAF menjadi kendaraan listrik pertama yang dipasarkan untuk publik dan menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia.

Awal tahun ini, Nissan Global telah mengumumkan bahwa mobil listrik Nissan LEAF terbaru akan masuk ke Indonesia pada 2020. 

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengundang sejumlah media nasional termasuk Mobilinanews untuk menguji performa Nissan LEAF generasi kedua ini secara khusus di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat (9/9/2019). 

Hadir segenap manajemen PT NMI termasuk Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI beserta tim RND dan instruktur test drive hadir mendampingi. 

Pada kesempatan ini juga dipresentasikan detail teknologi dan fitur-fitur canggih yang dimiliki Nissan LEAF. 

Mobil listrik ini telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, menyenangkan dan terhubung. 

Teknologi ini mencakup inovasi fitur e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian hanya dengan satu pedal. 

Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas, yakni Nissan Intelligent Mobility.

Di ajang Indonesia Electric Motor Show 2019 (4-5/9/2019 9) kemarin, PT NMI mulai memperkenalkan Nissan LEAF dan memberikan kesempatan kepada publik untuk mencobanya dalam area terbatas. (anto) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine