Daihatsu Astec Open 2019 Tantang Para Atlit Bulutangkis di Makassar

Selasa, 10/09/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Daihatsu kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis bertajuk Daihatsu ASTEC Open 2019.

Bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC), turnamen bulutangkis untuk keempat kalinya sejak tahun 2016 lalu. 

Yaitu Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 terasa istimewa karena peningkatan level turnamen di seluruh kota penyelenggaraan. 

Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 hadir dan siap tantang para atlit bulutangkis di Makassar yang merupakan destinasi kelima.

Dengan peningkatan level menjadi Sirnas B, dan akan digelar pada 10 – 14 September 2019 di GOR Dafest, Jalan Parumpa Daya, Makassar. 

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia. 

Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019. 

Di turnamen ini, Para atlit muda yang berlaga selain dapat memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Daihatsu Astec Open 2019 sebelumnya telah diselenggarakan pada awal tahun di kota Medan, Balikpapan, Bandung dan Jogjakarta. 

Tercatat lebih dari 3.800 peserta yang mendaftar pada turnamen ini. Jumlah ini membuktikan tingginya partisipasi masyarakat Indonesia terhadap turnamen Daihatsu Astec Open 2019 . 

Selanjutnya, setelah Makassar, turnamen ini juga siap tantang para atlit bulutangkis di dua kota, yaitu Surabaya dan final di Jakarta.

Secara umum, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. 

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations (CR) Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Melalui turnamen ini diharapkan dapat memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia. 

Khususnya Makassar, serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat global yang dapat mengharumkan nama bangsa. (anto)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!