New Toyota Yaris di Mata Pembalap Pro

Senin, 23/09/2019 21:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari sederet produk Toyota yang dijual di pasaran, jenis hatchback New Toyota Yaris merupakan salah satu varian populer di tanah air.

Ada banyak variabel yang membuat New Yaris sangat digemari khususnya dari kalangan anak muda atau mereka yang masih berjiwa muda. Selain desain yang sporty, New Yaris menawarkan sensasi fun to drive yang sesungguhnya.

Tak hanya untuk penggunaan harian, namun fun to drive New Yaris juga dapat dirasakan langsung di arena balapan.

Hal ini disampaikan langsung oleh pembalap nasional Demas Agil, pembalap andalan dari tim pabrikan Toyota Team Indonesia (TTI).

Menurut Demas, kenyamanan di New Yaris membuat dirinya dan rekan-rekan di TTI bisa menekan hingga batas kemampuan dari driving skill mereka saat melibas sirkuit.

"Basic mobil untuk balap itu harus nyaman. Karena kita bicara memacu kecepatan tinggi di sirkuit. Perfoma akselerasi dan kecepatan memang dibutuhkan tapi kenyamanan tidak kalah penting," kata Demas Agil. 

Lebih lanjut, Demas menjelaskan jika untuk balapan saja New Yaris sudah menawarkan kenyamanan apalagi untuk penggunaan harian. Dengan bentuk yang sporty, serta performa yang mumpuni, New Yaris juga sangat irit bahan bakar.

New Toyota Yaris mengusung mesin bensin 1.500cc yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan maupun otomatis CVT.

Pengembangan New Yaris untuk ajang balap sudah terbukti dengan raihan juara nasional dua tahun beruntun lewat rekan setim Demas, yakni Haridarma Manoppo.

Dominasi Haridarma dan Demas di Sirkuit Sentul juga membuat New Yaris menjadi racun baru di balapan Kejurnas ITCR Max (ISSOM Sentul).

Selain skuad TTI, kini new Yaris juga dipercaya untuk menjadi amunisi beberapa pembalap lain seperti Mirza Putra Utama dari tim Asco Motorsport dan Rian Risky dari tim B16 AP Speed. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine