11 Tahun Vakum, Barito Timur Kembali Gelar Kejurnas Grasstrack

Sabtu, 28/09/2019 04:50 WIB

mobilinanews (Barito Timur) - Lama absen dari event Kejuaraan Nasional Grasstrack, Kabupaten Barito Timur di Kalimantan Tengah merindukan agenda besar.

Terakhir, digelar tahun 2008 lalu di Bumi Nansarunai. Kini masa puasa pun berakhir. Kejurnas Grasstrack segera kembali digelar. Sebuah sirkuit permanen tengah disiapkan.

"Sirkuit baru dibangun melalui dana CSR dari PT Adaro, SIS dan Pama Persada. Ketiganya bergerak di usaha tambang batubara," buka Bobby Ratih, Ketua Korwil IMI Barito Timur.

Dengan panjang sirkuit 1.500 meter, tentunya bakal menguras energi tracker menempuh setiap laps. Kita sudah berlakukan pemakaian transponder, jadi tidak ada lagi secara manual?

Nah, Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 4 Putaran 2 siap digelar pada Sabtu dan Minggu (19-20/10/2019) di Umpu Kakah Sejati.

"Kegiatan ini didukung Pemkab Barito Timur dan KONI Kabupaten, serta Bank Pembangunan Kalteng dan Rimau Group," beber Bobby.

Ada 15 kelas perlombaan termasuk kelas eXpedition bagi usia 40 tahun ke atas.

"Panitia menyiapkan 2 unit sepeda motor buat Juara Terbaik plus uang pembinaan senilai Rp.80 juta," lanjut Bobby Ratih, Ketua Organizing Committee.

Bagi penonton juga tak ketinggalan. Ada banyak hadiah doorprize disiapkan sebagai undian keberuntungan.

Info pendaftaran peserta, tinggal kontak 082156589993 atau sambangi sekretariat panpel tak jauh dari lokasi sirkuit.

Siplah! (bangve) 

 

 

TERKINI
Mau Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda? Yuk, Jajal Langsung Aja di PEVS 2024 Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik PEVS 2024 : Andalkan Seres dan DFSK Membawa Ragam Mobil Listrik Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia