Indonesia Gelar MXGP Hingga 2023, Tahun Depan Kembali 2 Seri, Satunya di Jakarta

Minggu, 29/09/2019 20:01 WIB

mobilinanews (Assen) - Tepat setelah konferensi pers 2019 Monster Energy FIM Motocross of Qualifying, pusat media Assen mengadakan beberapa pengumuman menarik tentang masa depan FIM Motocross World Championship . 

Youthstream selaku promotor merasa terhormat mengumumkan Indonesia akan terus menjadi bagian dari kalender MXGP selama 3 tahun lagi, dengan dua putaran akan berlangsung pada tahun 2020, salah satunya diadakan di Jakarta yang indah. 

Grand Prix Indonesia telah menjadi bagian dari kalender MXGP selama 3 tahun terakhir dan telah membuka dunia baru untuk industri motorcross, meningkatkan popularitas olahraga di bagian dunia Asia. 

CEO Youthstream, David Luongo bertemu dengan Ketua Supersport Sensation International Mr. Ivi Sumarna yang bersama dengan delegasi dari Jakarta, bergabung dengan Energy Monster 2019 FIM Motocross of Nations untuk menandatangani kontrak 3 tahun yang baru dan mengalami peristiwa yang fantastis ini. 

David Luongo dan Ivi Sumarna di atas panggung  mengumumkan Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah kejuaraan dunia motocross hingga 2023.

“Kami merasa terhormat menghadirkan penandatanganan kontrak untuk tempat baru di Indonesia.Kejuaraan Dunia MXGP adalah seri global. Kami bepergian ke seluruh dunia dan target Youthstream, sebagai promotor,  menjadikan olahraga kami lebih besar dan lebih populer," kata David Luongo

Indonesia, lanjut David, adalah salah satu negara terbesar untuk industri sepeda motor di seluruh dunia sehingga sangat penting bagi MXGP hadir di Indonesia.

"Beberapa tahun terakhir kami telah memiliki 2 balapan di sana dan berkat pekerjaan luar biasa yang kami lakukan, kami memiliki kesempatan bertemu perusahaan yang sangat kuat di Indonesia yang disebut Triple S, yang sangat tertarik dengan potensi Kejuaraan Dunia Motocross," tambahnya. 

 Mereka datang ke beberapa balapan dan memutuskan bergabung dengan  Monster Energy FIM Motocross of Nations untuk menyaksikan seperti apa acara di Eropa. 

"Perlombaan akan berlangsung di Jakarta  merupakan langkah fantastis untuk Grand Prix di sana. Kami tidak ragu kami akan memasuki dimensi baru acara ini di Indonesia untuk membawa motorcross ke level yang lebih tinggi untuk tahun-tahun mendatang," David melanjutkan. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mr. Ivi Sumarna dan semua delegasi yang datang dari Jakarta untuk acara ini akhir pekan ini," pungkas David. (bs) 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine