Meluncur di IMX 2019, Garuda Bodykit Dipesan 100 Unit ke Thailand

Selasa, 01/10/2019 08:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di akhir pekan lalu (28-29/9/2019) selalu mendukung munculnya produk-produk modifikasi dalam negeri yang berkualitas. 

Setelah tahun lalu sukses menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk modifikasi lokal yang mendunia, pada IMX 2019 kali ini pun semakin banyak lagi produk lokal yang memilih melansir produk dan brand-nya di pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini.

Salah satunya adalah Garuda Bodykit yang secara resmi diluncurkan berbarengan dengan dibukanya IMX 2019 di Balai Kartini, Jakarta. 

Produsen bodykit yang berbasis di Jawa Timur ini adalah salah satu member National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang ikut mewujudkan visi #localpride yang dibawa asosiasi modifikasi terbesar di Indonesia tersebut.

Founder Garuda Bodykit, Rangga Erlangga Polnaja menyatakan bahwa peluncuran memilih meluncurkan produknya di IMX 2019, karena merupakan satu-satunya expo modifikasi yang paling dilihat pecinta modifikasi

Selain itu karena khalayak pasarnya sesuai, maka diharapkan membawa dampak positif dari penjualan dan eksposur yang lebih luas hingga luar negeri.

"Kami yakin Garuda Bodykit yang murni karya lokal ini bisa bersaing di pasar, bahkan dengan produk luar negeri. Desainnya kami pikirkan sedemikian rupa sehingga tak hanya bagus dilihat tetapi juga karakter utilitas yang sesuai dengan fungsi mobil,” bilang Rangga.

Selain itu keunggulan Garuda Bodykit adalah dipemasangannya yang akan rapi sesuai standar manufaktur mobil. Sehingga tak terkesan tempelan yang mudah lepas dan rusak.

Untuk tahap pertama Garuda Bodykit memiliki dua tipe masing-masing untuk Mitsubishi Xpander dan Daihatsu All New Terios atau Toyota All New Rush.

Paket Xpander Garuda Bodykit PM-1 terdiri dari peranti Add on front lip, Side skirt, Rear diffuser dan Paint. Lalu untuk New Terios atau Rush Garuda Bodykit P8-1 terdiri dari Front grille, Front bumper, Foglamp cover, 6 pieces Fender flares, DRL foglamp dan Paint.

“Kedua paket body kit tersebut bisa langsung dipasang ke masing-masing mobil secara add on. Garuda Bodykit juga kita jual dengan harga bersaing dengan kualitas terbaik,” jelas Rangga.

Garuda Bodykit Xpander dilepas dengan harga Rp7 juta per set. Sementara khusus Garuda Bodykit All New Terios atau Rush dijual Rp 15 juta yang hanya berlaku hanya pada saat pembelian di IMX 2019.

“Walaupun baru di-launching, namun kami senang ternyata Garuda Bodykit sudah mendapat pesanan dari Thailand sebanyak 100 unit! Hal ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri diminati dan mampu bersaing dengan produk internasional,” tutup Rangga.

Contoh model-model dari Garuda body kit dapat dilihat di akun instagram @garudabodykit untuk lebih detailnya. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine