Tim Motorbaik Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-Anak di Kupang

Minggu, 06/10/2019 12:49 WIB

mobilinanews (Atambua) - Perjalanan tim Motorbaik yang berisikan artis dan influencer penggila motor mengadakan kegiatan sosial di setiap lokasi yang mereka datangi.

Tim Motorbaik yang bekerjasama dengan Komunitas Peduli Pendidikan NTT (KPPNTT) kemudian mengajak bermain anak-anak sekolah kurang mampu dari berbagai daerah terpencil di sebuah pusat perbelanjaan dan permainan di Kupang. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak tersebut.

"Inilah potret gambaran pendidikan kita khususnya di NTT dimana adik-adik kita dengan segala keterbatasannya baik secara ekonomi hingga tanpa orang tua mereka, tetap bersemangat menuntut ilmu. Mereka harus berjalan kaki hingga belasan kilometer untuk bersekolah hingga biaya pendidikan yang kurang. Mereka bahkan baru pertamakali datang ke Kupang karena itu kita ajak bermain sambil memberikan bantuan untuk mendukung aktivitas belajarnya," ujar Ananda Omesh, founder gerakan sosial Motorbaik.

Penjelajahan bermotor Enduro Motorbaik Adventure 2019 akhirnya tuntas di Atambua dengan menyambangi kawasan perbatasan Indonesia - Timor Leste diiringi puluhan bikers dari berbagai komunitas motor dari Kupang dan Atambua.

Tercatat Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia,Cenda Honda Dulu Community (CHDC) Soe, Eastern Leader MC Kupang, Big Boss Soe, Asosisasi Honda Bikers Kupang ikut mengiringi rombongan sejauh 380 KM.

Akhirnya misi kita untuk Mengajar, Belajar dan Berbagi di tahun ini seleqqsai dengan menempuh jarak 1.100 KM mengandalkan beragam jenis motor dari cc kecil hingga moge.

"Pesan moralnya adalah jangan takut atau minder meski pakai motor kecil untuk touring atau berbuat kebaikan. Terima kasih untuk para sponsor dan semua pihak yang telah mendukung program kami termasuk komunitas motor," lanjut Omesh.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa diikuti juga oleh yang lain dalam menebar kebaikan dan berbagi untuk mereka yang membutuhkan," tutup Omesh yang dalam perjalanan kali ini menunggangi Honda CB150R StreetFire. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!