Wuiihhh, Rio Bramantio Akan Turun 5 Kelas di ISSOM Sentul

Kamis, 10/10/2019 07:16 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Gagal berkiprah di putaran 4 ISSOM Night Race pada Sabtu, 17 Agustus lalu lantaran sudah terlanjur merancang acara bersama keluarga  jauh-jauh hari, Rio Bramantio "mengamuk" pada putaran 5 akhir pekan ini di sirkuit Sentul, Bogor. 

Rencananya, pembalap B16 APSpeed Racing asal Surabaya ini akan berlomba di 5 kelas berbeda. 

Yakni kelas 2B Turbo 1800CC JSTC dan  B2 STCR1 dengan Honda Estilo. Honda Brio Speed Challenge Promotin Class (Honda Brio), ITCR 1200, serta kelas Open Retro dengan Honda Civic Wonder.

"Rencana memang ikut 5 kelas sih, kalau kuat hehe...," ungkap Rio kepada mobilinanews.

Jika harus 4 kelas saja yang akan diikuti, lanjut Rio, ITCR 1200 mungkin yang akan dikesampingkan.

Masalahnya, seperti yang sudah-sudah Rio bersama adiknya Rian Rizky, tak pernah bisa untuk mengikuti sesi latihan pada hari Jumat.

"Kami memang selalu baru bisa berangkat dari Surabaya ke Jakarta pada Sabtu dengan pesawat paling pagi. Karena terikat dengan pekerjaan dan kedinasan," buka Rio.

Bagi Rio dan Rian, sesi kualifikasi hari Sabtu dijadikan sekalian ajang latihannya.

Saat ini, Rio yang memimpin klasemen di kelas 2B JSTC dan kelas B2 STCR2, serta menjadi pembalap yang berpeluang besar menjuarai salah satu kelas JSTC itu.

Jika berhasil menjadi juara, akan dikirim bersama 4 juara JSTC lainnya ikut balap mobil Asia di sirkuit Sepang, Malaysia oleh promotor JSTC Ferry Yanto Hongkiriwang. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine