Wow, Oneprix Tahun Depan Digelar 6 Putaran di Sirkuit Berbeda !

Jum'at, 11/10/2019 06:26 WIB

mobilinanews, Sentul - Mendapat sambutan positif dari komunitas balap motor Indonesia, Oneprix Championship tahun depan bakal dikemas lebih menarik dengan putaran juga bertambah.

"Yang jelas, sirkuitnya bakal lebih variatif. Dan tentu bakal lebih menantang untuk para rider Oneprix," ujar Mago Sarwono, manager Oneprix kepada mobilinanews di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Kamis (10/10/2019) kemarin sore.

Tapi, Mago tak bersedia menerangkan lebih detil. "Besok (Jumat hari ini), akan disampaikan di Rakornis IMI, Mercure Jakarta Batavia Hotel oleh Pak Imam Sulisto selaku CEO OMM (Oneprix Motorsport Managemen)," lanjut Mago.

Menurut sumber mobilinanews, tahun depan akan ditambah menjadi 6 putaran dari 5 tahun ini. Juga akan dihelat di sirkuit luar Jawa. Salah satunya, di Skyland International Circuit, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Tak heran, jika Riduan Tumenggung selaku kreator sirkuit yang dipakai ajang gelaran balap motor PON kali pertama pada 2006 lalu langsung merilis press release dengan mengutip keterangan Sadikin Aksa selaku Ketum IMI Pusat yang telah memberi konfirmasi terkait Oneprix di Skyland, Kamis kemarin. 

Selain Skyland, sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel juga telah masuk radar OMM. Dengan asumsi 6 putaran digelar pada 6 sirkuit berbeda, 4 sirkuit lainnya yakni Bukit Puesar (Tasikmalaya), Sentul International Karting Circuit Bogor, Sirkuit Mijen Semarang serta Sirkuit Bung Tomo Surabaya.

Dengan melanglang berbagai daerah, terlebih luar Jawa, apakah tim-tim menengah dan bawah sanggup dengan keluar cost yang tidak sedikit? Kecuali ada subsidi untuk pengangkutan motor misalnya, itu akan sangat membantu.

Jika begitu, kita tunggu konfirmasi bos OMM ya guys. (bs)

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine