Mahindra Scorpio Tawarkan Spek Atraktif dengan Harga yang Kompetitif

Jum'at, 18/10/2019 17:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pabrikan otomotif asal India, Mahindra kembali memanaskan industri tanah air lewat model kendaraan niaga pikap yakni Mahindra Scorpio 4x4. Bicara positioning produk, Mahindra Scorpio merupakan penantang untuk model-model lain seperti Toyota HiLux ataupun Mitsubishi Triton.

Untuk soal harga, Mahindra Scorpio cukup mengancam dengan harga yang sangat kompetitif. Meskipun berstatus CBU, Mahindra Scorpio ditawarkan dengan harga miring.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Mahindra Scorpio dirilis dalam dua model yakni single cabin dan double cabin. Scorpio Single Cab 4x4 MT dibanderol Rp 278 Juta, sedangkan untuk Scoprio Double Cab 4x4 MT ditawarkan dengan harga Rp 318 juta.

Bandingkan dengan kompetitornya, Mitsubishi Triton dijual dengan harga Rp 395,5 juta untuk tipe paling bawah sedangkan Toyota Hilux dibanderol dengan harga Rp 335,29 juta.

Meski harga Mahindra Scorpio jauh dibawah kompetitor, namun soal spesifikasi dan fitur, mobil asal negeri Bollywood ini tak mau setengah-setengah alias berani diadu.

Mahindra Scorpio menggabungkan sasis yang kokoh dengan mesin yang kuat. Mobil ini mengusung mesin mHawk 2.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 140 HP dan torsi 320 Nm dengan kurva torsi yang merata serta dibekali dengan Transmisi Manual 6-percepatan.

Transfer mode kendara 2WD dan 4WD secara elektronik juga memungkinan pengendara untuk menggantinya dengan mulus - rasio gear tinggi dan rendah juga disiapkan guna menaklukkan medan terberat, yang dibantu oleh diferensial penguncian mekanis Eaton. Scorpio Pikup mampu membawa muatan 1-1,2 Ton, dengan kemampuan towing (penarik) maksimum hingga 2,5 Ton.

Fitur interiornya juga menarik, mulai dari trim bernuansa hitam dan abu-abu yang memberi kesan maskulin serta elegan, kluster instrumen futuristik, Bluetooth, USB dan AUX.

Pada varian top-end dari Pikup mencakup fitur-fitur seperti ESP, Hill Descent Control, TPMS, Cruise Control, Kontrol Suhu Otomatis, Layar sentuh infotainment dengan kamera tampak belakang dan Velg Alloy ditambah fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, airbag ganda pada sisi pengemudi dan penumpang.

Memperkuat komitmen untuk keselamatan dan kenyamanan, Mahindra membuat sandaran kepala tambahan dan sabuk pengaman selempang tiga titik untuk semua kursi bersama dengan dua jangkar ISOFIX di kursi belakang (double cab).

Untuk soal konsumsi, Mahindra Scorpio memiliki sistem Stop Start yang membantu menghemat hampir 5% bahan bakar. Pihak Mahindra menjelaskan, Scorpio Pik Up telah diuji melewati berbagai medan berat dengan jarak lebih dari 500.000 km. (adr) 

 

Mahindra Scorpio Pik Up, satu-satunya model Mahindra yang dipasarkan di Indonesia

TERKINI
Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol