F1 : Toro Rosso Kemungkinan Tak Lagi Berseragam Red Bull Musim Depan

Jum'at, 18/10/2019 22:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Tim balap Toro Rosso selama ini memang dikenal sebagai tim satelit Red Bull. Hal tersebut dapat dikenali karena balutan mobil dan seragam tim yang dipenuhi logo Red Bull.

Namun dilansir dari Reuters, kemungkinan tahun depan Toro Rosso akan melepas identitas Red Bull dan berganti nama dengan Alpha Tauri.

Brand Alpha Tauri memang sedikit terdengar asing bagi penggemar F1 karena Alpha Tauri merupakan merek fashion yang juga dimiliki oleh Red Bull.

 Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak Toro Rosso mengenai hal ini.

Musim perdana Toro Rosso tampil di F1 berawal pada musim 2006 dengan menggunakan mesin Cosworth V10.

Musim berikutnya mereka beralih memakai mesin Ferrari V8 dan di tahun 2008, Sebastian Vettel memenangi GP Italia bersama Toro Rosso dengan mesin Ferrari tersebut.

Musim ini, Toro Rosso berlaga di F1 dengan menggunakan mesin Honda dan saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara konstruktor dengan raihan 59 poin, unggul 5 poin dari Racing Point diperingkat ketujuh. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine