CIMB Niaga Auto Finance Ingin Punya Bisnis Yang Ramah Lingkungan

Selasa, 22/10/2019 16:10 WIB

mobilinanews (Serang) - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun-nya yang ke-38, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) melaksanakan program corporate social responsibility. 

Wujudnya berupa pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk pemberian dan penanaman 50.000 bibit pohon sengon kepada 500 petani di Kabupaten Serang, Banten pada Minggu (20/10/2019). 

“Bukti CNAF menjunjung tinggi bisnis yang berkesinambungan. Kami ingin punya bisnis yang ramah lingkungan,” ujar Ristiawan Suherman, Presiden Direktur CNAF dalam sambutannya.

“Bisnis kami saat ini tidak lagi banyak pakai kertas, CNAF mulai memindahkan bisnis kertas ke dalam gadget,” sebutnya. 

Menurutnya, masyarakat Indonesia bisa pegang gadget selama 4-5 jam, bisnis siapa yang biasa masuk ke dalam gadget tersebut, dia yang menang.

“Kami akan merubah bisnis CNAF yang tidak lagi menggunakan banyak kertas. Terakhir, kami bagikan ke seluruh karyawan tumbler (botol tumbler), sudah tidak lagi pakai gelas plastik atau botol plastik,” ungkapnya. 

“Jadi tidak banyak sampah plastik yang kami berikan. Kami akan fokus ke arah sana (ramah lingkungan,” tegas Ristiawan.

“Kami adakan program CSR yang ramah lingkungan dan kami biayai kendaraan listrik sebagai salah satu fokus kami untuk menurunkan polusi, mungkin kecil, tapi lebih baik kami mulai dari langkah yang kecil,” ujarnya. 

Ristiawan juga menyebut, CNAF memberikan pembiayaan untuk mobil listrik lebih murah dari sisi bunga daripada pembiayaan mobil-mobil konvensional.

“Mudah-mudahan dengan langkah kami ini dapat diikuti oleh teman-teman lembaga pembiayaan lain dan industri keuangan secara umumnya. Ini kenapa CNAF peduli para petani, lingkungan dan bisnis berkelanjutan,” tutup Ristiawan. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine