TGA 2019: Farudila Adam Melesat di Malang, Persaingan Makin Panas Jelang Seri Final

Rabu, 23/10/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Malang) - Trial Game Asphalt 2019 garapan 76 rider baru saja menyelesaikan putaran ke-4 yang berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (20/10).

Seperti biasa ada 10 kelas yang dilombakan. Salah satu kelas utama yakni FFA 250 yang berhasil dimenangkan oleh rider tuan rumah Farudilla Adam. Farudila Adam menjadi yang tercepat di race penentuan (Moto2) sekaligus mengandaskan perlawanan Tommy Salim di posisi kedua disusul Dony Tata di posisi ketiga.

Farudila mengatakan bahwa dukungan keluarga serta publik Malang menjadi motivasinya untuk tampil all out. “Berkat mereka, saya dapat motivasi tambahan untuk menjadi pemenang di putaran Malang. Semoga kesuksesan ini bisa membawa saya pada putaran terakhir di Semarang agar dapat meraih gelar Juara Umum Trial Game Asphalt 2019,” ujar Farudila Adam yang saat ini memuncaki klasemen sementara kelas FFA 250.

Rider asal Malang ini hanya terpaut tiga poin dari Tommy Salim di peringkat kedua. Sedangkan Doni Tata menempel di peringkat ketiga dengan 169 poin. Ketatnya perolehan angka ini membuat gelar Juara Umum Trial Game Asphalt baru bisa ditentukan pada seri pamungkas di Semarang yang rencananya digelar pada tanggal 13 – 14 Desember mendatang.

Bicara soal peluang, Tommy Salim sendiri optimis akan mampu menyalip Farudila di putaran terakhir nanti. Bahkan Tommy secara tegas ingin mengejar gelar juara.

“Saya masih optimis bisa juara umum, semua masih bisa berubah tergantung nanti di final Semarang. Yang penting persiapan harus matang, apalagi di Semarang nanti musim hujan sudah datang, saya bakal mempersiapkan setting suspensi dan cadangan ban di trek basah,” tegas kakak dari pembalap nasional Gerry Salim ini. 

Mengintip kelas lainnya yakni Trail 175 Open, Tommy Salim sendiri juga berpeluang besar menjadi juara. Hingga seri 4, ia menempati urutan pertama dengan 47 poin. Disusul Farudila Adam yang terpaut lima angka di posisi kedua. Sementara, Surya Narayana, rekan satu tim Tommy Salim berada di urutan ketiga dengan 35 poin.

Sedangkan, di kelas Trail 175 Non Pro yang juga merupakan kelas unggulan dalam TGA 2019, posisi pertama berhasil diamankan Devi Tembong dengan 50 poin. Posisi kedua, Yoga Megantara dengan 44 poin dan Reha Adjie Susatra di urutan ketiga dengan 40 poin.

Sengitnya pertandingan juga terjadi di kelas FFA 450. Pada kelas pendukung di seri keempat ini, rider asal Inggris Lewis Cornish masih perkasa dan tak terkalahkan. Baik di babak kualifikasi maupun pada balapan Moto 1 dan Moto 2, Lewish Cornish meraih hasil maksimal 50 poin disusul Doni Tata di urutan kedua. 

TGA 2019 Round 4 Malang: Banjir Peserta Kelas Komunitas

Serunya seri di Kota Malang ini juga tidak lepas dari antusiasme rider-rider komunitas yang setia mengikuti Trial Game Asphalt. Sebagai ajang supermoto bergengsi, Trial Game Asphalt tidak hanya menggandeng pebalap top di kelas-kelas unggulan, namun juga mewadahi pebalap kelas komunitas untuk menyalurkan minat dan hobi dalam dunia otomotif. Tahun ini, tercatat ada 44 rider berpartisipasi mengikuti kelas komunitas Trial Game Asphalt yakni Trail 150 Komunitas dan Trail 175 Komunitas.

“Packaging Trial Game Asphalt ini sangat menarik bagi kami rider dari komunitas baik Trail 150 Komunitas dan 175 Komunitas. Selain menambah konten untuk komunitas, TGA ini juga memasyarakatkan supermoto khususnya untuk mereka yang masih awam,” ujar Hammurabi Wisadono dari komunitas Supermoto Indonesia Surabaya yang mengikuti kelas Trail 150 Komunitas.

Apresiasi tinggi juga disampaikan oleh Mario CSP dari 76 Rider. Menurutnya, animo pegila balap untuk kelas komunitas di Malang termasuk tinggi. Hal ini menjadi bukti kalau Malang memang surganya komunitas motor trail.

"Bukan sekadar hobi, motor trail sudah menjadi bagian dari masyarakat kota Malang ini. Selain itu, antusiame penonton juga tak pernah surut memberikan dukungan hingga race berakhir. Terima kasih untuk warga Kota Malang yang telah ikut memeriahkan gelaran seri keempat Trial Game Asphalt tahun ini,” papar Mario. (adr) 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!