MotoGP 2019: Vinales ke Ducati, Disiapkan Menggebuk Marquez?

Kamis, 24/10/2019 20:13 WIB

mobilinanews (Australia) - Siapa pembalap di line up MotoGP saat ini yang punya kans melawan Marc Marquez? Salah satunya adalah Maverick Vinales, jika membesut Ducati. Karakter Ducati yang full power mungkin saja cocok dengan riding style Vinales.

Anggapan Vinales akan cocok dengan Ducati berasal dari figur penentu dalam tim pabrikan Italia itu, Gigi Dall`igna, yang sukses menukangi Ducati daam beberapa tahun terakhir.

"Ia salah satu pembalap yang bisa mengalahkan Marquez," kata Dall`igna.

Tentu jika mendapatkan motor yang sama garangnya dengan motor Marquez. Misalnya, ya Desmosedici yang dalam empat tahun terakhir beberapa kali menyulitkan Marquez. Jika Desmosedici ini dipacu oleh seorang Vinales, bisa jadi hasilnya lebih positif. Kira-kira begitu pertimbangannya, sehingga Dall`igna tak segan menyebut Vinales adalah salah satu yang masuk radar Ducati pada musim 2021.

"Kami mengamati dan mengevalasi semua kemungkinan yang bisa jadi solusi terbaik. Tapi, itu semua tak hanya bergantung kepada kami," tegasnya.

Seluruh pembalap pabrikan saat ini mengakhiri kontrak pada akhir musim 2020. Jika tahun depan Yamaha belum bisa juga membawa Vinales bersaing dalam perebutan gelar, maka sangat mungkin ia hengkang ke lain hati. Pilihannya adalah Ducati, dan bukan tak mungkin diam-diam sudah ada langkah bersama untuk mengantisipasi musim 2012. (rnp)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!