Sempat Muka Muka Pusing, Amato Rudolph Kembali Ceria Setelah P1 HBSC & ITCR

Selasa, 12/11/2019 19:21 WIB

mobilinanews (Sentul) - Untuk yang kelima kalinya dalam tahun ini, Amato Rudolph mencetak double winner di kelas Promotion Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan ITCR 1200.

Namun, kali ini tidak dilalui dengan mulus. Drama dimulai pada hari sabtu saat QTT HBSC di mana Honda Brio yang dikendarai Amato mogok saat sesi pengambilan waktu untuk posisi starting grid (QTT).

"Padahal lagi bagus performa mobilnya dan tiba tiba mobil hilang power saat keluar R4 dan terpaksa harus saya parkir di pinggir trek," ungkap Amato Rudolph

Dengan gontai Amato kemudian balik ke pit sambil menunggu mobil datang. Diketahui, ternyata biang keroknya pompa bensin tidak berfungsi.

Sebuah momen yang sangat disayangkan tetapi Amato berusaha tetap berfikir ke depan untuk QTT ITCR, kelas lain yang diikuiti dan juga race di hari Minggu.

Muka pusing Amato saat mobilnya mogok di QTT HBSC 

Tim mekanik coba memperbaiki secara maksimal dan disiapkan untuk QTT kelas ITCR Production.

Dan, akhirnya Amato sukses mencetak waktu tercepat  2.00.872 dan berhak tempati pole pada race day hari Minggu.

Kemudian di hari Minggu, meski start dari paling belakang, ia tetap optimis. Amato tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi yang terdepan di HBSC Promotion.

"Udah sangat cukup untuk saya (hasilnya), karena start dari paling belakang," tukas Amato.

Walaupun tetap ingin di P1 overall tapi sepertinya tidak memungkinkan sebab ada "kecelakaan karambol" yang menyebabkan harus berjarak dengan pembalap p1 dan p2 overall.

Kemudian saat balap ITCR, seperti biasa start sampai finish di depan dan terus menjauh dari posisi duanya.

Ada momen spesial pas podium ITCR yaitu ketika Amato mengajak mekaniknya naik podium karena Minggu lalu baru saja berulang tahun.

"Jadi kemenangan ini kado ulang tahun mekanik saya Pak Utet hehehe. Alhamdulillah masih diberikan kemenangan," cerita putra mami Vida yang selalu setia menunggui Amato balapan. 

"Udah engga sabar pengen balap di BSD nih," senyum Amato. (bs) 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!