Ekspedisi Terios 7 Wonders Kunjungi Tambang Nikel Terbesar Dunia

Kamis, 14/11/2019 12:01 WIB

mobilinanews (Kolaka) – Di tahun 2019, ekspedisi Terios 7 Wonders telah melalui dua destinasi petualangan seru pada bulan April 2019, bertema Jelajah Bumi Rafflesia di Bengkulu dan Exotic Borneo Exploration di bulan Juni 2019 di Pontianak dan Sarawak, Malaysia. 

Kini, ekspedisi Terios 7 Wonders telah memasuki etape terakhir di penghujung 2019. Perjalanan kali ini tidak kalah seru dengan dua etape awal sebelumnya. 

Perjalanan Sahabat Daihatsu diselenggarakan selama empat hari, mulai 13 - 16 November 2019 di Kolaka, Sulawesi Tenggara ini mengambil tema Magical Kolaka Adventure. 

Sebanyak sembilan unit Daihatsu Terios siap mengajak Sahabat Daihatsu mengulang kembali serunya berpetualang di alam bebas. Ada yang berbeda di destinasi Terios 7 Wonders kali ini. 

Setelah penyambutan meriah Sahabat Daihatsu di outlet Daihatsu Makassar Raya Motor, Sahabat Daihatsu diajak mengawali Ekspedisi dengan mengunjungi salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia. 

Terkenal sebagai penghasil Fero Nikel, yakni PT. Aneka Tambang (Antam) di kecamatan Pomalaa, sebagai Wonder 1. Begitu sampai di tujuan, rombongan disambut oleh jajaran manajemen PT Antam Sulawesi Tenggara. 

Selepas opening ceremony, Sahabat petualang diajak mengenal secara garis besar proses tambang dan pengolahan nikel di Pomalaa. 

Selanjutnya, dijelaskan juga bagaimana PT Antam, sebagai salah satu Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara mampu mengekspor sebanyak 27 ribu ton Nikel setiap tahun nya ke berbagai belahan dunia, seperti India, China dan Korea. 

Kunjungan ini jadi begitu istimewa, Sahabat petualang mendapat pengalaman komplit berupa kunjungan industri yang sarat dengan informasi edukasi dan dilanjutkan dengan kegiatan adventure ke berbagai tempat wisata favorit di Kolaka. (anto) 

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024