MotoGP 2019: Lorenzo Pensiun, Adiknya Marquez Jadi Pengganti?

Jum'at, 15/11/2019 05:24 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Jorge Lorenzo akhirnya menyerah kepada kenyataan. GP Valencia pada Minggu (17/11) ini penampilan terakhirnya sebagai pembalap profesional. 

Didampingi bos Dorna Sport Carmelo Ezpelata plus sejumlah pembalap, Lorenzo umumkan sendiri keputusannya tidak meneruskan kontrak dengan tim Repsol Honda. Durasi kontraknya berlaku hingga akhir 2020.

Ia menyebut keputusan mundur sudah diambil usai GP Malaysia lalu, dimana ia kembali kecelakaan saat laga.

"Saya selalu berpikir ada 4 hari penting dalam kehidupan pembalap. Yang pertama adalah penampilan pertama balapan, kedua saat meraih kemenangan, berikutnya saat menjadi juara dunia yang hanya beberapa orang yang bisa mendapatkannya, dan yang keempat adalah hari awal pensiun," ucap juara dunia 5 kali di tiga kelas Grand Prix itu, 3 diantaranya gelar MotoGP.

Usaia jumpa pers, berbagai spekulasi muncul soal calon penggantinya sebagai teammate Marc Marquez tahun depan.

Selama ini Johann Zarco disebut calon potensial berikut Cal Crutchlow yang sudah lama di atas RC213V lewat tim satelit LCR Honda.

Namun, mendadak muncul opsi lain bahwa Alex Marquez tengah dipertimbangkan sebagai kandidat. Alex adalah adik kandung Marquez yang dua musim belakangan kampiun di ajang Moto2.

Dalam perbincangan dengan mobilinanews

com beberapa waktu silam di Jakarta, Marquez mengaku sangat senang jika suatu saat bisa satu tim dengan adiknya. Itu, katanya, sangat keren karena dua bersaudara berkompetisi dalam tim terbaik dunia untuk berebut gelar terbaik.

"Tapi, itu sangat bergantung kepada kesiapan Alex dan juga sepenuhnya keputusan Honda," katanya.

Zarco sendiri akan jalani pemantauan final pada tes khusus MotoGP pada Senin dan Selasa depan, sehari setelah race Valencia. Pastinya sesi ini akan jadi jalan penentu untuk gantikan motor Lorenzo tahun depan. (rnp)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!