Canya Prasetyo, Talenta Balap & Support Sang Ayah

Sabtu, 16/11/2019 06:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tiga putra dan putri H. Prasetyo Edi Marsudi SH yang seorang offroader senior mengikuti jejaknya di ajang motorsport. Yakni Wibi, Bimo Pradikto dan Canya Prasetyo. Ketiganya berprestasi mentereng di ajang speed offroad.

Bimo yang Ketua Harian IMI Provinsi DKI Jakarta selain andal di ajang speed offroad, juga merambah dunia rally. Pada putaran 1 Kejurnas Rally yang sekaligus round APRC (Asia Pacific Rally Championship) di Sumatera Utara beberapa waktu lalu, Bimo yang dinavigatori M Herkusuma meraih hasil yang membanggakan.

Namun, Canya adik perempuannya bahkan melebarkan sayapnya lebih luas. Selain telah 3 tahun terakhir mengikuti event speed offroad, awal tahun ini merambah ajang slalom. Dua event sekaligus diikutinya yakni Kejurnas Slalom U23 dan MLDSpot Auto Gymkhana.

Canya Prasetyo, dari Brio ke Honda Jazz di auto gymkhana

Dilatih master of slalom Indonesia, Andry "Abul" SA, talenta Canya yang turun di kelas wanita pun mengalami kemajuan pesat.

"Bakatnya besar. Tinggal menambah jam terbang saja, Canya bakal menjadi peslalom wanita yang diperhitungkan," ungkap Abul.

H.Prass 88 --panggilan akrab H. Prasetyo Edi Marsudi -- yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD DKI periode kedua, menyebut Canya juga bakal ikutan balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul Bogor.

"Mobil telah disiapkan, dan mulai observasi serta mengamati ajang balap mobi ISSOM. Musim depan, insyaallah Canya dengan tim Banteng Motorsport mulai turun juga di ajang balap mobil," ujar H.Prass 86 kepada mobilinanews.

Di mata H. Prass 86, Canya menjadi istimewa karena saat masih di kandungan ibunya, sang ayah lagi getol-getolnya balap.

"Jadi wajar jika Canya memiliki bakat dan passion di motorsport. Speed offroad oke, di ajang slalom sekarang sudah berani pakai Honda Jazz yang sebelumnya Honda Brio, serta mulai tertarik juga di balap mobil," tutur H. Prass 86. 

Karena putrinya yang masih 19 tahun itu juga memiliki kemauan yang kuat, sudah menjadi kewajibannya untuk mensupportnya. 

"Saya tidak lantas memberikan Canya target harus langsung juara, pelan-pelan bos. Semua kan ada prosesnya. Juara itu akan datang dengan sendirinya jika ada talenta, kemauan, dan latihan keras," pungkas bos Banteng Motorsport itu.

Setuju .. (bs)  

  

 

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia