Masyarakat Kabupaten Kolaka Pilih Daihatsu Sebagai Kendaraan Fleet

Kamis, 21/11/2019 23:15 WIB

mobilinanews (Kolaka) - Ekspedisi Terios 7 Wonders yang digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (13-16/11/2019) menjadi spesial.

Dimulai dari menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas daerah lokal, sekaligus membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan.

Semakin spesial karena di Kabupaten Kolaka, produk-produk Daihatsu menjadi pilihan masyarakatnya untuk kendaraan fleet dan komersial ringan.

“Orang disini pilih Daihatsu karena desainnya bagus dan harganya juga bagus,” ujar H. Muh. Natsir Kalla SE. MM., Direktur Makassar Raya Motor sebagai dealer Daihatsu di Kolaka.

Hal ini disampaikannya kepada media sesaat setelah penyambutan rombongan Terios 7 Wonders di Bandara Sangia Ni Bandera, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (13/11/2019).

“Fleet banyak dibeli Antam dan Pemda. Pemda beli Gran Max untuk angkutan anak sekolah sampai 100 unit,” ujar adik kandung Mantan Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla ini.

Natsir menyebut, kedepannya di Kolaka, Daihatsu akan fokus ke fleet. Menurutnya, banyak customer fleet yang mengandalkan produk-produk Daihatsu untuk armada operasional dan rental.

Gran Max Minibus banyak dipakai untuk angkutan anak sekolah. Sementara Gran Max Pick Up banyak diandalkan untuk usaha angkutan barang, pasir dan sejenisnya.

“Kalau bertemu Pak Jusuf Kalla, beliau tanya ke saya, ‘Natsir, gimana (penjualan) Daihatsu?’,” ujarnya berkisah. 

“Saya jawab, ‘sekarang kami akan lari kencang karena sudah kalah’, jawabnya ‘oh, engga apa, lari kencang supaya kau kalahkan (penjualan merek lain)’,” senyumnya. 

Tentunya dengan dukungan penuh dari PT ADM, Natsir yakin penjualan Daihatsu di Kabupaten Kolaka akan semakin melejit. (anto)

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia