Suparno Djasmin: 50 Persen Market Otomotif Indonesia Ada di Astra

Jum'at, 22/11/2019 20:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Astra Auto Fest 2019 resmi dibuka pada Jumat (22/11/2019). Acara yang berlangsung pada akhir pekan dari 22 - 24 November 2019 ini merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra.

Astra Auto Fest merupakan wujud apresiasi dan komitmen Astra untuk memberikan layanan dan produk terbaik untuk konsumen serta bentuk sinergi antara Divisi Otomotif Astra, Astra Financial, Astra World dan Astra Digital. 

Astra Auto Fest 2019 ini pertama kalinya melibatkan semua unsur otomotif Grup Astra,” ujar Suparno Djasmin, Direktur Astra pada saat seremoni pembukaan acara.

“All sales operation, Astra Digital, lembaga finance Astra pertama kali melibatkan semua Agen Pemegang Merek di bawah Grup Astra, tidak akan terselenggara berkat kolaborasi dan dukungan satu sama lain,” jelas Pak Abong, sapaannya. 

“50 persen market share otomotif Indonesia ada di Astra. Berarti lebih dari separuh pengguna mobil penumpang di Indonesia pakai kendaraan dari Astra,” ungkap Suparno Djasmin

Menurutnya, pembelian mobil dan motor lebih dari 70 persen adalah secara kredit. Jadi harus diasuransikan kendaraan dan jiwanya. “Harus koordinasi dengan perbankan. Sangat baik, sangat bisa dan sangat mungkin dilakukan,” ujarnya. 

“Kalo orang lain bisa, pasti kita bisa. Di ekosistem Astra kita bersaudara, cubit-cubitan itu biasa,” ungkap Pak Abong. 

Melalui Astra Auto Fest 2019 yang melibatkan 19 kolaborator ini, Abong menyebut Astra ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

Sesuai tema yang diambil untuk acara ini, “Persembahan Terbaik dari Astra”. (anto)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024