Mitsubishi OUTLANDER PHEV, Partner Ideal PMI dalam Misi Kemanusiaan

Selasa, 26/11/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan salah satu bagian dari kampanye Start Now Project yang diinisiasi oleh PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Terkait dengan kerjasama dengan PMI, PT MMKSI mendonasikan unit OUTLANDER Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan, termasuk kegiatan tanggap bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Saat bencana, hal yang paling krusial dibutuhkan korban adalah air bersih. Karena itu, OUTLANDER PHEV dimaksimalkan untuk menyalakan mesin water purifying milik PMI.

"Untuk kolaborasi dengan PMI ini, kami ingin memberikan kemampuan OUTLANDER PHEV yang unik yang bisa mencharging mengeluarkan daya 1500 watt yang bermanfat untuk wilayah bencana. Di Jepang ada keluarga yang bertahan saat bencana selama 10 hari hanya dengan mengandalkan listrik dari OUTLANDER PHEV. Dan kami sudah survey bersama PMI yang paling dibutuhkan saat bencana itu adalah air bersih, dan OUTLANDER PHEV dipakai untuk menyalakan water purifying saat bencana," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Selasa (26/11) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Lebih jauh, beratnya medan menelusuri wilayah bencana biasanya juga menjadi kendala. Namun tidak untuk OUTLANDER PHEV yang merupakan segmen kendaraan SUV 4x4 dengan performa mumpuni.

"Selain itu, alasan lain kenapa OUTLANDER PHEV cocok untuk digunakan di daerah bencana karena untuk menelusuri daerah bencana itu kan medannya berat dan OUTLANDER PHEV ini dengan 4x4 dan suv mampu menaklukkan medan berat," lanjut Nakamura.

Naoya menambahkan, dalam keadaan baterai full, OUTLANDER PHEV mampu memasok listrik perlengkapan rumah tangga selama 10 hari seperti kulkas, pemanas nasi, lampu, dan lain-lain. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine