Analisa Rio Sarwono : Mercedes Bakal Mendominasi F1 Belgia

Minggu, 23/08/2015 18:38 WIB

mobilinanews (Belgia) – Para pebalap tim Mercedes saya prediksi mendominasi F1 Belgia di sirkuit Spa-Franchorchamps. Salah satu alasannya, start F1 Belgia pada Minggu malam ini didominasi oleh 5 pebalap Mercedes.

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dari tim Petronas bertengger di posisi pertama dan kedua, Valtteri Bottas (Williams Mercedes)  di posisi ketiga, Grosjaen (Lotus Mercedes) di posisi keempat dan Perez (Force India Mercedes) di posisi kelima. Sementara Ferrari tercecer diposisi 9 (Vettel) dan Kimi di posisi ke 12.

Rasanya hanya keajaiban yang dapat menjadikan Ferrari naik podium. Apalagi sirkuit Belgia mempunyai trek yang panjang panjang sehingga merupakan surga bagi kendaraan dengan dapur pacu yg besar seperti Mercedes.

Untuk podium pertama dan kedua rasa rasanya akan digenggam duo Mercedes Hamilton -Rosberg jika tidak ada hal yang luar biasa. Namun tontonan nanti malam belum tentu membosankan.

Simak saja persaingan pebalap kelas tengahnya.Siapa di antara Bottas, Grosjean, Perez dan Ricciardo yang dapat merebut posisi ketiga atau bahkan dapat mencuri posisi kedua.

Apakah 4 pebalap papan tengah tersebut dapat menahan laju Vettel untuk naik podium?

Tahun lalu justru pebalap papan tengah tersebut yang menguasai podium hasil dari lomba pada sirkuit terpanjang di dunia tersebut  yakni 7,04  km. Tahun lalu Ricciardo keluar sebagai juara pertama diikuti Rosberg dan Bottas sebagai juara ketiga.

Mari kita simak kiprah pebalap papan tengah malam ini di sirkuit Belgia.

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine