Orion XTR 84F, The Legend Continous

Selasa, 25/08/2015 06:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Buat yang doyan karakter SQL, jelas pemilihan driver merupakan salah satu faktor yang sangat penting, karena pada prinsipnya driver untuk didalam dan diluar mobil merupakan dua tipe driver speaker yang berbeda.

“Sebenarnya lebih sulit jika menggunakan driver mobil asli untuk SQL apa lagi untuk open air. Nah, Orion kini menciptakan driver 8’ khusus untuk SQL serta  penggunaan open air yang sekarang sedang ramai. Midrange ini jelas berbeda dengan midrange lain karena menawarkan frekuensi mid dan mid high yang extend serta sensitifity yang tinggi ” terang Adam dari Orion Indonesia.

Legenda dan prestasi Orion dalam dunia SPL dan SQL memang tidak usah diragukan lagi. Inilah sebabnya team R&D Orion kembali menciptakan produk dengan kebutuhan SQL dengan nilai SPL yang baik tentunya melalui XTX 84F. Secara sepintas memang tidak ada yang luar biasa dari XTX 84F ini. Namun siapa sangka dengan penampilan itu kinerjanya justru cukup mengejutkan.

Ini adalah speaker pro rancangan Orion yang memang diperuntukan untuk penggunaan open air alias SQL, dimana sudut dispersi frekuensinya tidak lebar yang menyebabkan energy suara fokus dan mampu mencapai telinga pada jarak yang cukup jauh.

Pada produknya kali ini, Orion tetap mengusung bahan paper khusus pada cone material-nya. Hanya saja special treatment menjadikannya jauh berbeda dari line up Orion lainnya. Bahan ini diklaim sangat mampu menghasilkan suara yang natural dengan energy yang baik. Konstruksi frame-nya juga baik, rigid dan terasa berkelas. Design structure nya juga tidak murahan dengan kesan powerfull.

Material dari logam alloy pilihan yang ringan dan kuat.Konstruksi sistem motor dan magnet juga mengalami over sized hingga ukuran 2”. Untuk magnet masih mengunakan bahan magnet ferrite dengan ukuran oversized. Jelas ini untuk mengakomodir karakter SQL yang ingin dituju.

Selanjutnya, bahan karet surround juga mengusung bahan berkualitas dengan tingkat kekenyalan yang lebih keras dari biasanya. Bahan spider juga baik yang menjamin gerakan yang luwes dan lugas dari speaker ini. Untuk voice coilnya,  mengambil bahan yang tidak biasa yaitu aluminium agar sensitivity nya naik serta lebih tahan panas.

Karakter suara yang memang igin diciptakan oleh Orion adalah tipikal SQL yang berenergi namun tetap natural. Inilah sebabnya, XTX84F ini banyak diaplikasi pada mobil-mobil demo yang mampu menarik publik, karena mempunyai nilai SPL yang tinggi.

Keyword : 70-tahun-indonesia

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine