Kaleidoskop 2019 : 8 Tahun Bersama Honda, Rio SB Cetak Prestasi Mengkilap

Minggu, 05/01/2020 17:21 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - Pembalap Rio SB resmi mengakhiri kerjasama dengan Honda Racing Indonesia (HRI) untuk balap mobil ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport).

Kepastian berakhirnya kerjasama itu telah disampaikan langsung oleh Honda Prospect Motor (HPM) dalam sebuah pertemuan dengan Rio SB yang ditemani Alvin Bahar, team matenya di HRI baru-baru ini.

“Untuk di divisi balap udah nggak. Status berhenti di divisi balap itu bukan berarti memutus tali silaturahmi dengan HPM. Itu aja kok,” ujar Rio SB kepada mobilinanews.

“Intinya, kalau HPM suatu saat butuh saya, & kemampuan saya yang bisa dipergunakan dengan baik. Selama saya ada waktu luang pasti saya bantu,” lanjut Rio SB.

Dan, setelah 8 tahun bersama HRI, putra Irjen Purn Anang Boedihardjo ini berhasil mencetak prestasi yang boleh dikatakan sebagai menggembirakan serta memuaskan.

“Saya 2 kali juara nasional ITCC Production, dan 4 kali juara umum kelas Master Honda Jazz Speed Challenge (HJSC),” ungkap pembalap serbabisa ini.

Namun pada 2019, Rio SB hanya turun di kelas ITCR 1500. Sebelumnya, juga turun berlomba di kelas Master HJSC. (bs)   

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine