Sama-sama Hatchback, New Suzuki Baleno Bukan Menggantikan Swift

Sabtu, 28/12/2019 10:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - New Suzuki Baleno resmi diluncurkan di Tanah Air sebagai hatchback yang Iebih komplit dari versi sebelumnya (20/12/2019). 

Kiprah Suzuki di segmen Hatchback sempat didominasi oleh Swift yang telah menelurkan dua generasi di Indonesia.

Merujuk rekam jejaknya, Suzuki menghadirkan Swift mulai tahun 2005 sampai dengan awal tahun 2017. Setelahnya, produksi Swift di Indonesia dihentikan. 

Dengan meningkatnya popularitas serta angka penjualan Baleno hatchback yang diimpor utuh (CBU - Completely Build Up) dari India, muncul kesan menggantikan posisi Swift yang juga bermain di segmen sama.

Apalagi harga yang ditawarkan New Baleno lebih murah dibandingkan kompetitornya, Honda Jazz dan Toyota Yaris.

“Baleno ini tidak menggantikan posisi Suzuki Swift di Indonesia, secara segmentasi keduanya berbeda,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales pada kesempatan yang sama.
 
Donny menegaskan, “Jadi segmen antara Baleno hatchback tidak bisa dibandingkan langsung dengan Swift,” jelasnya.

Jelas sudah, keduanya diposisikan berbeda. Apakah ini pertanda PT. SIS akan menghadirkan generasi terbaru dari Suzuki Swift? Kita tunggu kejutannya di tahun 2020. (anto)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik