BMW Motorrad Lebih Pilih Balap Superbike Ketimbang MotoGP

Sabtu, 28/12/2019 11:01 WIB

mobilinanews (Berlin) – Model-model yang ditelurkan BMW Motorrad identik dengan teknologi tinggi yang diusung.

Ragam teknologi yang dimilikinya diyakini mampu memberikan kontribusi yang bermanfaat jika diterapkan di ajang balapan MotoGP.

Namun, hingga kini nampaknya BMW Motorrad enggan untuk berpartisipasi di ajang balapan motor paling bergengsi di dunia ini. 

Padahal, deretan pabrikan motor dunia berlomba-lomba untuk berpartisipasi dan berkompetisi menjadi yang terbaik serta menjadikannya ajang perkembangan teknologi.

"Kami pikir dampak teknologi dari produk massal lebih dekat ke Superbike dibanding MotoGP," jelas Markus Schramm, CEO BMW Motorrad dikutip dari Corsedimoto.com. 

"WorldSBK adalah cara paling besar dalam sektor ini, itulah kenapa kami di sana dan akan tetap di sana," tegasnya.

Menurutnya, di ajang MotoGP membutuhkan investasi yang sangat besar dibandingkan di World Superbike.

Apalagi, kompetitif atau tidaknya akan langsung mempengaruhi nama besar merek yang diusung. Padahal kalau ada BMW Motorrad di MotoGP bakal semakin seru nih, perang teknologinya. (anto)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!