Kaleidoskop 2019 : Hino Safety Driving Competition Raih Dua Rekor MURI

Minggu, 05/01/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Tangerang) – PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dalam beberapa tahun terakhir ini sangat aktif dalam menggalakan keselamatan di Jalan, salah satunya melalui kegiatan Hino Safety Driving Competition.

Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk tanggung jawab Hino bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah. 

Melalui event ini, Hino telah mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan dan berhasil meraih dua rekor MURI (museum rekor Indonesia). 

Untuk kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

“Melalui event Hino safety driving competition ini, kami berkomitmen kepada masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Sales & Promosi HMSI.

Menurutnya diadakannya event tahunan ini juga untuk meningkatkan keahlian pengemudi, dalam keamanan dan keselamatan berkendara. 

Dengan tujuan agar keselamatan mereka terus terjaga dan senantiasa dapat pulang kerumah dengan aman.

“Jadi kami tidak hanya menjual truk dan bus saja, tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi,” tegasnya.

Wujudnya melalui edukasi yang berkesinambungan dan terarah sesuai dengan tujuan pemerintah dalam keselamatan berkendara.

Kegiatan Hino Safety Driving Competition sendiri telah berjalan sejak tahun 2017, dan telah dilaksanakan di 23 kota di Indonesia. 

Secara total, Hino Safety Driving Competition telah diikuti lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan. 

Dalam pelaksanaannya, Hino turut melibatkan Kepolisian lalu lintas, Kementerian Perhubungan, dan Dinas Perhubungan propinsi setempat.

Tujuannya untuk memberikan edukasi, arahan dan juga materi – materi yang berkaitan dengan keselamatan berkendara bagi para peserta.

Tahun 2020 ini harus diadakan lagi dengan lingkup yang lebih luas. (anto)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik