Sebelum AKOC, Sentul International Karting Circuit Dihomologasi CIK

Senin, 06/01/2020 12:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum event Asian Karting Open Championship (AKOC), diusahakan Sentul International Karting Circuit (SIKC) sudah mendapat homologasi dari CIK.

"Jadi, setelah diinspeksi CIK (The Commission Internationale de Karting) pada 29 November lalu, ada beberapa perbaikan yang bersifat minor. Maka itu, segera kami kebut penyelesaiannya," ujar Faris Lutfi, salah satu pengelola SIKC.

Pada waktu inspeksi yang didampingi Donny Sarwono (Ketua Komisi Gokart IMI Pusat), Irawan Sucahyono (advisor sirkuit Sentul) serta Kemas Haikal (Direktur SIKC) tersebut petugas dari CIK meminta penyempurnaan terkait safety.

"Untuk pekerjaan perbaikan sudah hampir selesai sih. Pekerjaan itu mencakup pengurukan antara bibir aspal dan rumput tidak boleh berjarak," terang Lutfi.

Lalu, beberapa unsur terkait safety, seperti ban yang harus diikat dengan baut.

"Sebetulnya hanya beberapa perbaikan perbaikan yang kecil-kecil sih. Tapi harus tetap diselesaikan," tambah Lutfi lagi.

"Mudah-mudahan minggu ke-3 Januari 2020, setelah selesai apa yang diminta pihak CIK dikerjakan, nanti hasilnya akan kita kirim ke IMI, untuk diteruskan ke CIK," ungkap Lutfi.

Event gokart international AKOC akan digelar 2 kali di SIKC. Yakni Pre AKOC pada 1-2 Februari dan AKOC round 1 pada 13-14 Februari 2020. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik