Rally Dakar 2020: Bersaing di Papan Atas, Laju Alonso Terhenti di SS2

Senin, 06/01/2020 17:53 WIB

mobilinanews (Saudi Arabia) - Sukses merambah medan berpasir dan berbatu pada hari pertama dengan P11, kiprah Fernando Alonso terhenti di SS2 Rally Dakar 2020, Senin (6 Januari 2020).

Padahal, posisi sementaranya berada di urutan 4, bersaing dengan para joki papan atas.

Laju juara dunia F1 2005 dan 2006 itu terhenti saat memasuki pegunungan pasir Saudi Arabia pada special stage (SS) 2 berjarak 367 km. Belum ada berita detil mengapa Toyota Hilux yang digebernya tak bisa lanjutkan lomba.

Breaking news di laman resmi Dakar Rally hanya menyebutkan terhentinya Alonso setelah menempuh 160 km pertama mengarungi lautan pasir berkontur naik turun. Padahal, pada jarak 100 km pertama ia berada di posisi keempat tercepat.

Bersaing ketat dengan para pelanggan Rally Dakar macam Stephane `Mr.Dakar` Peterhansel yang 13 kali juara dan eks pereli WRC Carlos Sainz. Keduanya favorit juara tahun ini dengan besutan mobil Mini. 

Juga bersaing dengan juara tahun lalu Nasser Al-Attiyah asal Qatar yang juga rekan setim Alonso di Toyota Gazoo Racing.

Mantan pembalap McLaren, Renault dan Ferrari itu juga belum keluarkan pernyataan lewat media maupun lewat postingan di akun medsosnya. Sebelumnya ia mengaku puas dan sangat menikmati tantangan di SS1 yang membuatnya finish ke-11 dan nyari masuk 10 Besar.

"Saya belum memacu mobil sampai limitnya. Jika sampai pada minggu kedua lomba ini, mungkin saat itulah bisa lebih maksimal," ucapnya saat finish SS1.

Reli panjang yang baru dipindah ke Saudi Arabia ini berlangsung 5-17 Januari 2020 ini. Masih tanda tanya apakah Alonso bisa ikut SS berikutnya. (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine