2020 : Sentul International Circuit Gelar 20 Event & Kembalinya Balap Motor Sport

Selasa, 14/01/2020 18:13 WIB

mobilinanews (Sentul) – Sebanyak 20 event akan digelar di Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Jawa Barat, pada musim balap 2020.

Yang menarik, jumlah balapan lebih banyak dibanding tahun lalu. Juga makin rapi.

Sebut saja drag race yang dalam 2 tahun terakhir dengan jadwal kurang tersusun rapi, tahun ini akan dikemas dalam Sentul Drag Festival yang akan digelar 4 round.

Kemudian, tahun ini kembali dihelat kejuaraan nasional balap motor sport yang tahun lalu absen.

Sebelumnya, kejurnas balap dengan kelas utama 150cc dan 250 cc tersebut populer dengan IRS yang merupakan kreasi almarhum Bambang Gunardi.

“Tahun ini, masih IMI Pusat yang akan menyelenggarakan, sembari menunggu jika ada promotor yang berminat. Yang jelas, event ini harus ada sebagai jenjang setelah balap motor underbone,” ujar Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat.

Event lainnya di SIC adalah Kejurnas Balap Mobil ISSOM, Yamaha Sunday Race (4 round) serta Yamaha Enduro Festival. (bs)

Kalender balap SIC 2020 :

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!