Ternyata Spare Part Honda CR-V Generasi Pertama Masih Diproduksi Lho

Kamis, 23/01/2020 09:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Masih tingginya angka pengguna Honda CR-V lawas, baik yang generasi pertama ataupun generasi kedua dikarenakan kemudahan dalam hal perawatan. Bahkan, spare part origial CR-V lawas hingga saat ini juga masih di produksi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Edi Purnomo, salah satu member dari CR-V Club Indonesia.

"Untuk yang generasi 1 dan generasi 2 itu untuk ketersediaan part sampai sekarang dari HPM (Honda Prospect Motor) yang original itu masih ada. Walaupun beberap ada yang stop sale, tapi beberapa yang lain masih produksi," kata Edi Purnomo yang merupakan pengguna CR-V kedua saat ditemui Rabu (22/1) di Bandung.

Pria yang biasa disapa Om Pur ini merekomendasikan dalam merawat CR-V generasi pertama dan kedua, konsumen hanya perlu merawat reguler kondisi standar tanpa harus melakukan restorasi atau memodifikasi. Hal ini dikarenakan CR-V generasi lama sudah menawarkan kenyaman yang maksimal.

"Apakah butuh restorasi atau modifikasi saya pikir tidak perlu. Dengan kondisi standar aja generasi 1 dan generasi 2 ini sudah nyaman dan mumpuni banget. Baik engine, transmisi, dan kaki-kaki udah sangat baik," terang Om Pur.

"Kalau rekomendasi bengkel sebetulnya di kita (CR-V Club), setiap kota kan ada chapter. Nah masing-masing chapter punya bengkel rujukan untuk merawat kendaraannya. Jadi setiap chapter (kota) punya bengkel andalan/rujukan masing-masing," tutup Om Pur. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!