Ancaman Virus Corona, Pabrikan Otomotif di China Evakuasi Karyawannya

Senin, 27/01/2020 22:01 WIB

mobilinanews (China) - Imbas dari merebaknya virus Corona yang sangat mengancam di kawasan Wuhan di China membuat pabrikan otomotif yang beroperasi disana segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan karyawan mereka.

Seperti yang dilansir dari Autonews, PSA Group yang menjual mobil merek Peugeot dan Citroen telah memulangkan karyawan ekspatriat dan keluarganya dari wilayah Wuhan.

PSA Group telah mengevakuasi sebanyak 38 orang karyawannya keluar dari Wuhan, kemudian PSA Group akan membahas langkah lanjutan bersama otoritas pemerintah China dan konsulat jenderal Perancis.

Dikabarkan para karyawan ini nantinya akan di karantina di Changsha, sebelum melakukan perjalanan kembali ke Perancis.

Pabrikan Eropa lainnya yang beroperasi di China seperti Volkswagen juga memberikan peringatan serius kepada karyawan untuk menghindari virus.

Sama halnya dengan Ford yang bahkan telah membuat tim khusus untuk memantau situasi dan menentukan tindakan bagi karyawannya di Cina.

Ford sendiri sebenarnya tidak berbasis di Wuhan, namun mereka tetap membatasi semua perjalanan bisnis ke Cina.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Virus Corona sudah berstatus darurat di China.

Virus ini telah mengakibatkan hampir 100 korban meninggal dunia, serta lebih dari 1.400 orang terinfeksi di seluruh dunia, sebagian besar di China, kini sudah tersebar di 13 negara. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine