Kanaka Gusasi Wakili Indonesia ke FIA Karting Academy Trophy 2020

Rabu, 29/01/2020 23:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart Kanaka Azarel Gusasi dipilih IMI Pusat untuk mengikuti CIK Karting Academy Trophy 2020 di 3 sirkuit ternama Eropa.

"Yes, dari komisi karting. Diambil dari pegokart yang juara 1 nasional kelas Mini dan tahun berikutnya ke Junior," ujar Dony Sarwono, Ketua Komisi Karting IMI Pusat.

Kanaka Gusasi (11 tahun) merupakan juara nasional kelas Mini 2019, yang tahun ini akan naik kelas junior di ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok.

Pegokart tim Shadaff Motorsport ini menurut Dony akan mendapat fasilitas mesin dan sasis gokart yang disiapkan penyelenggara, di luar ban dan bahan bakar.

 "Orang tua Kanaka, tengah melakukan proses pendaftaran ke CIK, untuk keberangkatan ke Eropa," terang Dony.

Sementara itu Andre Gusasi, sang ayah menyebutkan bahwa Kanaka akan berangkat mewakili IMI dan Indonesia ke FIA Karting Academy Trophy.

"Ada satu jadwal yang bentrok dengan ujian di sekolahnya. Tapi coba akan kami bicarakan dengan pihak sekolah," ungkap Andre.

Dalam FIA Karting Academy Trophy ini pegokart akan dilatih ketika menghadapi dan berbicara dengan media, jurnalis serta diinterview reporter tv.

Beberapa pegokart Indonesia yang pernah mewakili Indonesia ke ajang ini antara lain Presley Martono, Clio Clarissa Tjonnadi, M Harrits, Prasetyo Hardja, Akheela Chandra Dewanto serta Gael Julien. (bs)

Jadwal FIA Karting Academy Trophy 2020 :

1.30 April - 3 Mei di sirkuit South Garda, Lonato,Italia

2.18-21 Juni di sirkuit Genk, Belgia

3.10-13 September di sirkuit Le Mans, Perancis.

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling