Renault Group Resmi Tunjuk Luca de Meo Sebagai Bos Baru

Jum'at, 31/01/2020 19:01 WIB

mobilinanews - Renault Group resmi menunjuk mantan bos SEAT Luca de Meo sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru. Di awal kepemimpinannya, pria asal Italia itu akan dibantu oleh CEO sementara Renault Clotilde Delbos, yang akan bertindak sebagai Wakil Kepala Eksekutif.

Luca de Meo akan menjadi Chief Executive Officer Renault S.A. dan Ketua Renault s.a.s. secara efektif per tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Artinya sampai Juli nanti, grup Renault masih akan terus dikemudikan oleh Clotilde Delbos.

"Dewan Direksi mempertimbangkan bahwa Luca de Meo, melalui karirnya, pengalamannya dan keberhasilannya akan menggabungkan semua kualitas untuk berkontribusi pada semua aspek pengembangan dan transformasi Groupe Renault," ujar keterangan resmi Renault.

Ketua Dewan Direksi Renault, Jean-Dominique Senard, mengatakan pemerintahan baru menandai langkah yang menentukan untuk Grup dan untuk Aliansi. “Luca de Meo adalah ahli strategi dan visioner hebat dari dunia otomotif yang berubah dengan cepat. Keahliannya tetapi juga hasratnya terhadap mobil menjadikannya aset nyata bagi Grup,” ungkap Senard.

Lahir di Milan, Italia pada tahun 1967, Luca de Meo adalah lulusan administrasi bisnis dari Universitas Luigi Bocconi dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif.

Luca de Meo memulai karirnya di Renault sebelum bergabung dengan Toyota Eropa, kemudian Fiat Group dan Alfa Romeo. Dia bergabung dengan Grup Volkswagen pada tahun 2009 sebagai direktur Pemasaran untuk merek mobil penumpang VW.

Mulai 2012, ia menjabat sebagai anggota Direksi yang membidangi Penjualan dan Pemasaran di AUDI AG. Dari 1 November 2015 hingga Januari 2020, ia adalah Ketua Komite Eksekutif SEAT, anggota Dewan Pengawas Ducati dan Lamborghini, dan Ketua Dewan Direksi Grup Volkswagen di Italia. (adr)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!