Cadillac Elvis Milik Jimmy Raih Penghargaan Otoblitz Classic Car IIMS 2015

Senin, 31/08/2015 17:15 WIB

mobilinanews (Kemayoran) – Mobil Cadillac keluaran tahun 1950 ex mobil dinas Ali Sadikin mendapat penghargaan Elvis ’59 Caddy Special Appearance Award di Otoblitz Indonesia Classic Car 2015 IIMS JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (30/8).

Mobil yang kini sudah menjadi milik Jimmy Samsudin, pengusaha batubara yang juga wakil ketua PPMKI Pusat itu memang telah berubah dengan warna pink seperti Cadillac milik Elvis Presley, raja rock and roll dunia.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Saya memang sudah lama mengincar mobil Cadillac yang biasa dipakai mobil dinas Gubernur Ali Sadikin dulu itu. Dua tahun lalu akhirnya kesampaian juga. Alhamdulillah, Cadillac pink ini hanya satu-satunya di Indonesia,” ujar Jimmy kepada mobilinanews.

cad

Mobil sedan berbodi panjang ini kata Jimmy, dulunya berwarna putih. Dan sudah beberapa orang yang pegang mobil itu. Sekitar tahun 80-an, dipegang Bambang Bintaro. Juga sempat dimiliki almarhum Budi Sampoerna di Surabaya.

Setelah itu, baru pindah ke tangan Gunawan Tjandra seorang kolektor mobil klasik pemilik group Mulia. Oleh Gunawan, mobil itu disimpan di Museum Mobil Sentul, Bogor.

Jimmy mengaku, sempat merayu Gunawan agar bersedia melepas mobilnya itu. Karena tahu kualitas Jimmy dalam merawat mobil klasik yang apik, akhirnya mau melepasnya. Waktu di museum Sentul, warna mobilnya biru.

“Cadillac ini designnya paling bagus karena sayap belakangnya paling tinggi untuk mobil yang pernah dibuat oleh Amerika,” tutur Jimmy yang memang kolektor mobil-mobil bersejarah karena juga memiliki Cadillac ex Presiden Soekarno dan Soeharto.

Kenapa begitu antusias mengubah warnanya menjadi pink? “Cadillac 59 identik dengan Elvis karena memang Elvis Presley punya dan warnanya pink,” sebut Jimmy lagi.

Soal kemudian pria kalem ini yang akhirnya mendapat mobil Cadillac mantan Gubernur Ali Sadikin, Jimmy berkilah. “Iya sudah garis tangan sob punya Cadillac. Karena yang mau kan juga banyak,” tambahnya.

“Kalau udah jodoh enggak ke mana sob,” senyum pria bertubuh semampai ini.

ca

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!