Jelajahi Pegunungan Bali, New Mitsubishi Triton Didukung Fitur Canggih

Jum'at, 07/02/2020 20:15 WIB

mobilinanews (Buleleng) – Pada kegiatan Mitsubishi #AyoGasTerus Media Adventure 2020, Mobilinanews menjajal ketangguhan New Triton melalui jalur pegunungan dan perbukitan di kawasan Buleleng, Bali (4-5/2/2020). 

New Triton adalah model pick-up terbaru Mitsubishi Motors yang dikembangkan dengan konsep “Engineered Beyond Tough”. 

Triton generasi keenam ini mendapatkan perubahan dan pengembangan besar baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil. 

Kesan ketangguhan New Triton tampak terlihat dari sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain Dynamic Shield yang stylish. 

New Triton juga mendapatkan penyempurnaan sistem 4WD untuk memberikan peningkatan performa lewat off-road mode untuk memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai kondisi medan serta peningkatan sistem keamanan. 

New Triton juga dilengkapi dengan fitur bantuan untuk pengemudi seperti Hill Decent Control (HDC) untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan kondisi berbagai medan. 

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada New Triton mendapat pembaharuan signifikan dari sisi durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh konsumen komersial, namun tidak melupakan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari.

Pikap SUV kabin ganda ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, seperti tujuh SRS airbag, Forward Collison Mitigation System (FCM) mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan kendaraan. 

Tambahan fitur canggih Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS) disematkan untuk mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor mendeteksi ada halangan dari arah depan maupun belakang. 

Berkendara terasa semakin aman dengan Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) akan memperingatkan pengemudi terhadap keberadaan kendaraan lain di titik blind spot atau yang melaju cepat dari belakang. 

Lalu, Rear Cross Traffic Alert (RCTA) bertujuan untuk memonitor laju kendaraan dibelakang kendaraan, Automatic High Beam secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah lewat sensor dan monitor kendaraan saat parkir dengan sistem ultrasonik.

New Triton hadir dalam enam varian dan enam pilihan warna, yakni:  White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica dan Red Solid.

Bisa dibilang, New Mitsubishi Triton menjadi double-cabin SUV dengan teknologi terlengkap yang dipasarkan di Indonesia, saat ini. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine