Memasuki Usia 77 Tahun, Soebronto Laras Masih Aktif Bersepeda

Senin, 17/02/2020 09:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Peluncuran Global Launch Suzuki XL7 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada Sabtu (17/2/2020) lalu dihadiri figur spesial.

Yakni, Soebronto Laras sebagai Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk yang sangat berjasa membesarkan merek Suzuki di Indonesia.

Pak Bronto, sapaannya di usia yang akan memasuki 77 tahun pada 2020 ini tampak sehat dan bugar mengikuti rangkaian acara.

Beliau dikenal erat dengan aktivitas olahraga yang rutin dilakukannya selama puluhan tahun, yakni tenis dan bersepeda.

“Sekarang jarang sepedaan, karena jalanan makin ramai dan rawan,” ungkapnya menyebut potensi kejahatan yang mengincar sepeda yang bernilai puluhan juta . 

“Sekarang sepedaan 30-40 kilo meter aja udah cukup, kalau dulu dari Jakarta bisa sampai ke Bogor, Sukabumi pp.,” tambahnya. 

Karena aktivitas bersepedanya ini, Pak Bronto yang juga pembina IPSJ (Ikatan Penggemar Sepeda Jakarta) kerap kali diminta inputnya oleh pabrikan sepeda kelas dunia.

“Merek sepeda Giant sering kirim prototipe ke saya untuk dicoba dulu sebelum diproduksi di pabriknya di Taiwan,” kisahnya.

Fasilitas pabrik sepeda tersebut pun juga pernah dikunjunginya untuk diberikan saran dan masukan bagi produksi sepeda kedepannya.

 Wah, jangan-jangan pabrikan sepeda tersebut bisa berkembang besar berkat jasa Pak Bronto juga. Sehat selalu ya Pak. (anto)

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir