Target Cuma 1.300 Unit, Mitsubishi Bisa Jual 1.522 Unit di GIIAS

Rabu, 02/09/2015 15:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tidak mematok target pencapaian penjualan yang muluk-muluk. Cukup bisa sama dengan hasil tahun lalu saat pameran otomotif GAIKINDO masih berlangsung di kawasan Jiexpo Kemayoran, sebanyak 1.300 unit.

Tetapi kenyataan yang terjadi sungguh luar biasa. Selama pelaksanaan GIIAS 2015 (20-30 Agustus) di tempat baru, ICE, BSD City Tangerang Selatan, KTB sukses mendulang angka penjualan melebihi target, jadi 1.522 unit.

Ilham Iranda Saputra Head of MMC Event & Promotion Department KTB menjelaskan bahwa pameran otomotif bertaraf internasional seperti GIIAS memang cocok diadakan di lokasi baru seperti ICE, BSD City, Tangerang Selatan.  

"Posisi pameran di ICE kami anggap sudah sangat cocok. Butuh effort lebih untuk bisa sampai disini. Artinya mereka yang datang ke GIIAS tidak sekadar mau jalan-jalan atau wisata keluarga, tapi benar-benar mau lihat mobil dan segala keunggulan teknologinya, atau memang sengaja datang karena mau beli mobil. Jadi tidak cuma iseng saja ke GIIAS 2015," kata Ilham Iranda saat ditemui di GIIAS 2015.

Dari angka tersebut, Pajero Sport jadi model Mitsubishi paling laris dengan angka penjualannya nyaris menyentuh angka 1.000 unit, tepatnya 924 unit. Sementara mobil yang juga andalan KTB di segmen city car, Mirage menyumbang angka penjualan sebanyak 271 unit, disusul Outlander Sport sebanyak 226 unit.

New Triton yang baru-baru saja diluncurkan sanggup menyumbang angka penjualan Mitsubishi di GIIAS 2015 sebanyak 67 unit, dan terakhir Delica sebanyak 34 unit.

"Lokasi baru dan kondisi perokonomian saat ini ditambah kompetisi yang makin ketat, ternyata hanya sedikit mempengaruhi daya beli masyarakat. Konsumen sekarang lebih memilih dengan teliti tentang teknologi yang ditawarkan," tutup Head of MMC Public Relations PT KTB, Jerry Amran.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine