Mesin Ngedrop, Aditya Wibowo Finish 7 Winter Cup WSK Supermasters di Italia

Selasa, 18/02/2020 13:24 WIB

mobilinanews (Italia) - Aditya Wibowo harus puas finish ke-7 kejuaraan gokart Winter Cup WSK Supermasters Series 2 di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (16/2/2020) kemarin.

Adit tampil impresif dan kompetitif di awal-awal perlombaan. Dalam layar live streaming, dia tampak beberapa kali melakukan manuver berani di tikungan.

Pegokart Baby Race Racing Team itu bersaing ketat dengan Rashid Al Dhaheri juara dunia Mini60 asal Uni Emirat Arab yang pernah dikalahkan Adit di Macao International Kart GP 2019. Saat itu, Adit menjadi juara 1.

Prediksi Leonardo, manajer tim Baby Race RT  bahwa pegokart berusia 10 tahun itu akan bisa bersaing di papan atas pada event yang diikuti total 81 pegokart ini akhirnya terbukti.

Pada balapan final dengan 33 pegokart yang lolos Final A ini sejatinya Adit memang tampil membanggakan. 

Beberapa kali komentator menyebut nama Aditya Wibowo dari Indonesia, tampil sangat menjanjikan.

Dari sesi practice, QTT, Heat hingga Prefinal bisa dilalui Adit dengan apik. Adit sempat mencetak waktu tercepat ketiga di Heat, serta ke-3 di Prefinal group.

"Ketika kami tanyakan kepada Sandro, bos Baby Race RT, mesin gokart Adit ternyata mulai ngedrop di lap 5 dari total 12 lap yang harus diselesaikan," ujar Andy Wibowo, sang ayah yang mendampingi di South Garda, Lonato, Italia.

"Keterangan kru Baby Race RT, dari layar komputer tampak buttom-nya (putaran atas) yang kena. Jadi RPM gak mau naik," lanjut Andy yang pernah menjadi pembalap motor, motocross, balap mobil dan gokart. 

Pada balapan tersebut, akhirnya dimenangkan Rashid Al Dhaheri, diikuti Dmitry Matveev, German Foteev, Maciej Gladysz, Jan Przyrowski, Marcus Saeter, Aditya Wibowo, Enzo Tarnvanichkhkul, Yaroslav Trukhin dan Adam Hideg masing-masing sebagai juara 2-10. (bs)  

   

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine