Pasca Ditinggal BMW dan Mercedes, Peugeot Ambil Celah Pasar di Kota Solo

Selasa, 18/02/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Solo) – PT Astra International tbk Peugeot di bawah kepemimpinan Rokky Irvayandi yang didaulat sebagai Chief Executive Officer yang baru, mulai agresif menghadirkan sejumlah model baru serta memperkuat layanan purna jualnya. 

Dua model terbaru ditawarkan, yakni duet pilihan SUV Peugeot 3008 dan Peugeot 5008. Begitu juga jaringan dealer yang sudah ada dioptimalkan, salah satunya di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Peugeot pun terbilang cerdik membidik pasar di Jawa Tengah dengan menghadirkan perwakilan resminya di Kota Solo.

Karena pasca Kota Solo ditinggal BMW dan Mercedes-Benz, Peugeot dengan jeli mengambil celah pasar di kota Bengawan ini. 

Karena kedua merek premium asal Jerman tersebut justru tidak menghadirkan representasinya di Kota yang punya dua Keraton ini, padahal populasi pemakai model baru dari keduanya cukup banyak.

“Mereka (konsumen Peugeot) mau naik kelas, tapi bingung mau pilih (mobil premium) apa,” ungkap Ari Winanto, Branch Manager PT Astra International tbk Peugeot Solo. 

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan “Media Test Drive Peugeot 3008 Allure Plus & Peugeot 5008 Allure Plus, Jakarta – Solo” pada Selasa (18/2/2020) di dealer Peugeot Solo. 

Menurutnya, BMW dan Mercedes-Benz tidak memiliki perwakilan dealer resmi di Kota Solo, namun hanya ada di Semarang. 

“Kami masuk disini ambil celah. Mereka (konsumen Peugeot) enggak terlalu lihat merek, yang penting worthed,” ujar Ari. 

“Memang Semarang jadi ibukota Provinsi, tapi Kota Solo menjadi strategis di Jawa Tengah,” jelas pria yang sebelumnya menjabat Branch Manager Peugeot BSD City Tangerang, Banten ini. 

Ari menyebut, posisi Kota Solo berada di tengah antara Kota Semarang dan DIY Yogyakarta, sehingga mampu menjangkau kedua kota besar tersebut dengan jarak yang tidak terlalu jauh. 

Dealer Peugeot Solo yang telah hadir sejak Bulan Mei 2019 lalu ini beralamat di JL. Adi Sucipto no. 135C, Jajar, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. 

Selain menjual unit baru, juga melayani perawatan dan perbaikan serta menyediakan kebutuhan suku cadang yang dibutuhkan oleh pemilik mobil Peugeot. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine