F1 2020: Vettel Hadir, Foto, dan Langsung Pulang. Ada Apa Ferrari?

Rabu, 19/02/2020 18:54 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Entah permainan apa yang tengah dilakoni Ferrari. Hari pertama tes pra musim di Barcelona hari ini mendadak ditinggal Sebastian Vettel. 

Seperti jadwal yang sudah dirilis sebelumnya, harusnya Vettel yang pertama kali bawa SF1000 mengaspal. Sementara Charles Leclerc menanti hari esok.

Juara dunia 4 kali itu sudah hadir di sirkuit, lengkap dengan racing suit dan helm barunya. Vettel juga ikut foto-foto, termasuk foto resmi bersama seluruh pembalap yang ikut tes awal.

Tapi, setelah itu Vettel pulang tanpa penjelasan apa pun kepada media. Tugasnya menguji Ferrari terbaru beralih kepada Leclerc yang saat sama ternyata sudah siap dengan atribut dan perlengkapannya.

Belakangan juru bicara tim Ferrari bilang Vettel pulang karena tak enak badan. 

"Ia merasa tak terlalu sehat. Tugasnya diberikan kepada Charles," ujar sang humas tim Italia itu, singkat saja.

Dalam sesi awal yang berakhir tengah hari waktu Barcelona, Valtteri Bottas menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1:17,313. Kedua dan ketiga ditempati Sergio Perez (Racing Point dan Max Verstappen (Red Bull). Leclerc berada di urutan 6 dengan gap 0,995 dari Bottas.

Namun, catatan waktu itu belum bisa jadi patokan apa pun karena faktor cuaca yang belum ideal.  Time sesungguhnya bisa dikomparasi dengan hasil tahun lalu saat tes berlanjut pada sore ini waktu Barcelona. 

Pada sesi sore Lewis Hamilton akan gantikan Bottas di dalam kokpit Mercedes. Verstappen dan Leclerc meneruskan program yang sudah dimulai dari pagi. (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine