Mau Ekspor ke Australia, Honda Masih Pertimbangkan Model yang Cocok

Jum'at, 21/02/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah melakukan ekspor model Brio ke Vietnam dan Filipina, PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana untuk mengembangkan pasar ekspor mereka ke Australia.

Namun saat ini, pihak HPM belum menentukan model apa yang dikirim ke Negeri Kangguru tersebut. Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menegaskan bahwa ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan ekspor ke Australia.

"Untuk ekspor ke Australia, pertama harus dilihat apakah cocok dengan spesifikasi, kapabilitas teknologi kami ke sana, lalu kedua apakah ada kerjasama antara kedua belah pihak dan yang ketiga itu kita harus ada restu dari prinsipal kita di Jepang, jadi kalau ketiga itu sudah kita dapati ya tentu kita akan eksspor produk kita," ujar Yusak Billy.

Billy menambahkan, produk Honda sendiri cukup laris di Australia. "Pasar Honda disana 3500 (unit) sebulan," sambung Billy.

Lalu jika melihat jajaran produk yang ada saat ini, kira-kira model apa yang paling cocok dengan pasar Australia?

"Disanakan premium, mobilnya besar-besar. Ya kalau disana itu CR-V ada, HR-V juga ada disana," beber Yusak Billy. (adr)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik