Eris Mahpud: Mana Ada Orang Tasik Mau Rugi Haha..

Minggu, 23/02/2020 19:05 WIB

mobilinanews (Sentul) - Selalu menggelitik dan membuat penasaran, penonton selalu banyak dan berjubel saat event gokart dihelat oleh promotor Eshark Motorsport.

Seperti gelaran round 1 IAME Asia Series 2020 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) pada Minggu (23/2/2020) hari ini.

Tampak tribun penonton penuh, bahkan meluber sampai pembatas sirkuit setinggi hampir 2 meter tersebut.

"Itu (penonton) memang kami undang. Adalah kaki tangan saya, yang masuk kampung-kampung ngasih tahu akan ada balap di Sentul. Jadi, kami hanya siapin transportasi dan konsumsi," ungkap Eris Mahpud, bos Eshark Motorsport.

Disebutkan, setiap kejurnas, ada sekitar seribuan yang datang. Maka itu, banyak bus Mayasari Bakti yang parkir dengan rapi di areal parkir. Kadang hingga di pinggir jalan luar parkiran karena nggak muat lagi.

Ditambahkan Eris, penonton yang datang itu tidak dikasih uang saku. "Mana ada orang Tasik mau rugi haha...," tawa Eris lepas, berkelakar.

Selain cara dia agar balapan gokart ramai, juga mengedukasi tentang motorsport kepada masyarakat sekaligus hiburan di akhir pekan.  

Hal itu juga terkait dengan hadirnya event IAME Asia Series ke SIKC yang disebutkan  Eris, pihaknya tidak keluar uang sama sekali.

"Yang ada, kami malah dapat uang dari penyelenggaraan event ini. Sebagai promotor lokal, partner penyelenggara IAME Asia Series," lanjut Eris. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine