Dua Kejuaraan Gokart Asia (AKOC & IAME) Start dari Indonesia, Ini Penjelasannya

Rabu, 26/02/2020 18:30 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sentul International Karting Circuit sukses menggelar dua kejuaraan Asia secara beruntun, antara lain Asia Karting Open Championship (AKOC) 2020 round 1 pada tanggal 16 Februari, serta IAME Series Asia 2020 round 1 pada tanggal 23 Februari akhir pekan kemarin.

Datangnya dua kejuaraan bergengsi ini merupakan bentuk keseriusan dari manajemen baru Sentul Karting.

"Sebenarnya kalau AKOC itu salah satu program pemilik sirkuit bapak Hutomo Mandala Putra. Paling tidak kita ikuti program dia, kita datangin AKOC dan berjalan. Kalau AKOC memang dari kita pengelola sirkuit sedangkan IAME ada organizer nya Pak Eris (Eshark)," ujar Haridarma Manoppo mewakili pihak pengelola sirkuit.

Haridarma menambahkan, pilihan Indonesia menggelar seri pembuka AKOC dan IAME juga berdasarkan pertimbangan efisiensi cost peserta dari negara lain.

"Kenapa hampir berbarengan, dan schedule untuk mereka itu di putaran pertama, karena buat mereka sekali jalan (barang-barangnya). Kontainer datang tinggal tarok karena langsung 2 event," lanjut Haridarma.

Tak cukup dengan AKOC dan IAME saja, pihak pengelola Sentul karting juga berniat untuk menghadirkan beragam program balap dalam waktu yang akan datang. (adr)

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia