Ferrari Kedapatan Uji Mobil Hybrid Baru?

Minggu, 01/03/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen otomotif Italia, Ferrari, kembali kedapatan tengan melakukan uji coba mobil baru mereka. Ada yang menarik dalam uji coba kali ini, dalam kamuflase yang menutupi beberapa bagian, ada logo listrik tegangan tinggi. Apa maksudnya?

Hal tersebut secara langsung dibahas oleh petrolhead, dalam laman motor1.com, mereka juga mengasumsikan bahwa mobil yang tengah diuji coba adalah mobil hybrid yang mengambil basis dari Ferrari 488.

Kecurigaan mereka mengenai mobil hybrid tersebut juga melihat logo tegangan tinggi yang dipasang di area bonnet dan pintu. Menurutnya, itu adalah sebuah klu yang menyebutkan bahwa pabrikan kuda jingkrak tengah bersiap untuk meluncurkan mobil hybrid.

Kehadiran mobil berkamuflase tersebut juga tentunya membuat kaget kalangan otomotif, pasalnya beberapa waktu lalu Ferrari dengan sangat tegas mengatakan masih enggan untuk menelurkan mobil hybrid.

Salah satu mobil mereka yang membuat publik terpukau adalah hadirnya SF90 Stradale, di mana supercar tersebut memiliki kekuatan sebesar 986 horse power atau 735 kilowatt jika dikonversikan kedalam satuan tenaga listrik.

Meski mobilnya terlihat jelas, namun mengenai jantung pacu yang akan digunakan, masih belum terdeteksi dengan jelas. Apakah mobil tersebut menggunakan mesin berkekuatan V6 atau V8? Kembali ke 2018 lalu, Ferrari mengumumkan dua arsitektur baru mereka yang sangat kapabel untuk tenaga hybrid.

Sampai saat ini, penggemar Ferrari masih bertanya-tanya terkait mobil apa yang tengah mereka uji. Spekulasi yang berkembang pun tidak mengerucut pada model apa, namun melihat dari adanya stiker tegangan tinggi mereka mengatakan ini adalah model hybrid baru yang akan mereka luncurkan tidak lama lagi. Menurut Anda, model apa yang akan diluncurkan ini nantinya?

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine