Ini Target Alinka Hardianti di Kejurnas Auto Gymkhana 2020

Selasa, 03/03/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasca pengumuman dirinya kembali ke ajang balap nasional, Alinka Hardianti, yang kini berseragam Banteng Motorsport, telah menetapkan target tahun 2020.

Bagi Alinka, tidak mau muluk-muluk memasang target secara umum setelah setahun absen karena cuti hamil dan memiliki seorang anak.

Alinka menambahkan, selama vakum disibukkan mengurus anak bersama H. Andi Baihaki, sang suami.

Namun, hasrat balap yang membuatnya gatel ini, akhirnya berhasil tersalurkan berkat approval Prasetyo Edi Marsudi, pimpinan tim Banteng Motorsport.

Ada hal yang masih ingin dikejar Alinka pada musim balap tahun ini. Yakni ingin menjadi jawara di kelas wanita pada kejuaraan nasional gymkhana yang akan diselenggarakan 7 seri.

"Targetnya ya pengin juara nasional wanita lagi dong. Tapi sebenarnya nothing too loose, karena setahun terakhir buta perkembangan kelas wanita," ujar Alinka.

Meski menyandang predikat pembalap wanita serba bisa, namun Alinka tidak mau gegabah apalagi jumawa.

Menurut ibu satu anak ini, saat ini tidak tahu seberapa sengit pertarungan di atas lintasan slalom, terlebih pada kelas wanita.

"Ya gak tahu juga kan. Tapi saya tidak mau yang gimana gitu. Saya juga sudah lama enggak melihat persaingan di slalom. Semoga bisa sesuai target. Dari tim juga tidak ada menentukan target, yang penting gas terus," ungkap Alinka.

Sebelum memutuskan vakum kemarin, Alinka berhasil menutup tahun 2018 bersama Toyota Team Indonesia dengan prestasi memuaskan. Ia sukses membawa pulang gelar Juara Nasional Wanita 2018. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!