Selalu Menyenangkan Berkendara Dengan All New Suzuki Ertiga

Selasa, 03/03/2020 23:25 WIB

mobilinanews (Curug) - Terobosan PT Suzuki Indomobil Sales dengan menyematkan kombinasi dua teknologi barunya membuktikan performa sesungguhnya dari All New Suzuki Ertiga

Kombinasi teknologi platform HEARTECT dan mesin generasi baru berkode K15B jadi kuncian kehandalan performanya. 

Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga, mencapai 104,7 HP di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138 Nm di 4.400 rpm. 

Kapasitasnya lebih besar dari mesin Ertiga lama. Dengan mesin baru ini, performanya menjadi lebih responsif dan efisien. 

Mobilinanews kembali berkesempatan mencoba All New Suzuki Ertiga varian GX dengan fitur dan opsional paling komplit. Selalu menyenangkan berkendara dengan value-for-money MPV ini.

Kami menjelajah jalanan Kota Karawang Barat, Jawa Barat hingga wilayah Curug, Banten dan sekitarnya menggunakan All New Suzuki Ertiga bertansmisi otomatis ini. 

Impresi pertama, tenaga yang dihasilkan mesin baru ini punya dorongan yang lebih menohok. Meski matik, akselerasinya sangat responsif begitu pedal gas diinjak seketika.

Pengendaliannya terasa lebih mantap dibandingkan Ertiga lama. Bisa jadi ini disebabkan penggunaan platform HEARTECT yang telah mengalami penyempurnaan di kerangka dan sasis.

Apalagi dimensi lebih besar dan bobotnya yang sedikit lebih berat dibanding Ertiga lama, turut memberian kontribusi dalam rigiditas. 

Pengaruhnya jelas ke pengendalian, dimana berbagai kontur jalan dengan mudah dilahap. Mulai dari trek lurus, permukaan jalan kurang mulus hingga jalan berkelok dan menanjak ke area perbukitan. 

Puas di performa mesin, kami fokus di kenyamanan kabin. Dimana bantingan suspensi ketika melibas jalan rusak kami rasakan pas racikannya. 

Dalam arti tidak terlalu lembut seperti low MPV lain, tetapi juga tidak keras. Kondisi kabin dimuati lima penumpang dewasa dengan muatan bagasi penuh.

Sebagai mobil keluarga, yang diutamakan adalah konsumsi bahan bakar yang efisien. Dan menurut kami All New Suzuki Ertiga sudah membuktikannya. Ertiga memang lebih mengerti keluarga. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine