6 Pembalap Mobil Indonesia Siap Bertarung di Malaysia Speed Festival 2020

Kamis, 05/03/2020 23:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Enam pembalap mobil Indonesia akan bertarung dengan para pembalap tuan rumah Malaysia pada ajang balap mobil bertajuk Malaysia Speed Festival di sirkuit Sepang, Malaysia 14-15 Maret 2020 pekan depan.

Ferry Hongkiriwang dan Tomi Hadi

Selain Indonesia dan Malaysia, juga direncanakan akan hadir pembalap dari Jepang dan India. 

Enam pembalap Tim Merah Putih tersebut adalah Ferry Hongkiriwang, Umar Basalamah, Tomi Hadi, Budiyanto, dr Fadli Ananda dan Hendra Widjanarko.

Umar Basalamah, Budiyanto dan dr Fadli Ananda juga latihan di Sepang

Mereka adalah para juara dan partisipan kelas JSTC yang merupakan balapan khusus mobil Jepang di ISSOM.

"Kami akan turun di 4 kelas, mobil juga sudah ready dan optimis akan mampu memberikan perlawanan yang terbaik," ujar Ferry Hongkiriwang, pembalap dan promotor JSTC (Japan Super Touring Championship) kepada mobilinanews.

Umar menjajal mobil di sirkuit Sepang

Para pembalap kita ini juga telah menyambangi sirkuit international Sepang beberapa hari lalu, guna melakukan latihan dan adaptasi di sirkuit kebanggaan Malaysia itu.

Menurut Ferry, meski baru latihan di sirkuit Sepang, namun dia dan teman-teman merasa tidak terlalu mengalami kesulitan berarti.

Salah satu mobil sudah ready, lengkap dengan livery Merah Putih

Secara umum, lebih susah dan technikal Sentul International Circuit. Maka itu, kami merasa beruntung dan bangga memiliki sirkuit Sentul, sekaligus optimis akan bisa berbuat terbaik untuk Indonesia," lanjut Ferry.

Ya, salah satu tujuan ikut balap mobil di Sepang, seperti disampaikan Ferry adalah membawa serta demi Indonesia ke level Asia dan international.

Saat bersamaan, Alvin Bahar juga latihan di Sepang

Rencananya, Ferry Hongkiriwang dan kawan-kawan akan berangkat dari Jakarta ke Malaysia, Kamis, 12 Maret 2020. 

Sukses dan selamat berjuang untuk Pak Ferry dkk. (bs) 

 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine