Ketua IMI Pusat Sampaikan 2 Hal Penting Terkait Balap, Ini Ternyata !

Jum'at, 06/03/2020 16:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua hal penting disampaikan Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat, terkait safety dan regulasi balap pada dua kesempatan berbeda.

"Pertama, IMI tidak izinkan lagi yang namanya balap pasar senggol. Balapan harus diselenggarakan di sirkuit permanen. Ini tentu terkait untuk balap motor atau road race ya," ungkap Sadikin Aksa.

Ikin --begitu sapaan akrabnya -- menyampaikan itu saat launcing Indonesia Motorsport Series (IMS) 2020 di MetroTV Kedoya Jakarta Barat pekan lalu.

"Ini menyangkut safety, tidak hanya kepada pembalap tetapi juga penonton. Beberapa kejadian sebelumnya (ada pembalap meninggal dunia karena menabrak parit, dan juga penonton yang kena tabrak pembalap) telah menjadi pelajaran mahal, dan tidak boleh terulang lagi," tegas Ikin.

Di era digitalisasi seperti sekarang ini, lanjut Ikin, ada kejadian seperti itu langsung masuk medsos dan jadi trending pada saat bersamaan.

"Padahal kejadiannya belum tentu begitu, belum tentu persis seperti yang medsos. Ujungnya yang disalahkan ya IMI," ujar Ikin.

Sedangkan yang kedua, orang nomor satu di IMI Pusat ini akan memberlakukan regulasi balap sesuai yang dikeluarkan bidang olahraga sepeda motor maupun mobil IMI Pusat secara tegas.

"Jadi, tidak ada lagi misalnya keputusan yang abu-abu, yang kemudian harus diputuskan di akhir musim oleh IMI. Kalau tidak diberlakukan secara hitam putih dan tegas, nanti akan (melahirkan) kontroversi," terang Ikin saat hadir pada event gokart AKOC di Sentul International Karting Circuit, Bogor lalu.

Semoga, dua keinginan Ketua ini bisa diterapkan dengan baik oleh pejabat berwenang di IMI Pusat ya guys. (bs) 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!