Misi Menebus Dosa AM Fadly Yang Sukses di ARRC Sepang 2020

Minggu, 08/03/2020 21:16 WIB

mobilinanews (Sepang) - Misi 'menebus dosa' yang dilakukan AM Fadly akhirnya membuahkan hasil di Asia Road Racing Championship (ARRC), sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (8/3/2020).

Setelah ia memenangi race 2 kelas AP (Asia Production) 250.

Pembalap tim Motul Manual Tech Kawasaki ini berhasil finish pertama diikuti rekan setimnya dari Jepang, Aiki Iyoshi.

Sedang pembalap Idemitsu Boon Siew Honda asal Malaysia MD Izam Ikmal finish di posisi ke-3.

Hasil kurang bagus diraih AM Fadly pada race 1 kemarin.

Oya, AM Fadly adalah juara bertahan kelas AP 250 musim balap tahun 2019.

Meski start di urutan pertama, namun pembalap asal Makassar tersebut mengalami masalah pada persneling sehingga terlempar dari urutan 10 besar.

Tanpa kehadiran para pembalap AHRT sebagai antisipasi virus corona dan kebijakan Honda Jepang, membuat balapan dikuasai pembalap Kawasaki dan Yamaha.

MD Izlan Haqimi dari Malaysia yang juara race 1 kemarin mengalami crash di pertengahan lomba race 2 dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan.ang cukup menyita perhatian di balapan AP 250cc ini adalah hadirnya motor pabrikan India, TVS Apache 310RR yang cukup merepotkan para pembalap tim lain.

Bahkan di race ke-2, pembalap TVS asal Thailand, Verapong Malahual mengalahkan pembalap Yamaha Racing Indonesia, Anggi Setiawan.

Wahyu Nugroho sendiri berhasil finish ke-4, Verapong finish ke-5, Anggi Setiawan (YRI) ke-6. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine